Nasional

Serap Keluhan Nelayan, Polres Karangasem Lakukan Minggu Kasih di Kampung Nelayan Ujung Pesisi

1
×

Serap Keluhan Nelayan, Polres Karangasem Lakukan Minggu Kasih di Kampung Nelayan Ujung Pesisi

Sebarkan artikel ini

KARANGASEM – Dalam rangka menyerap informasi sekaligus menjaga komunikasi yang baik dengan masyarakat pada hari minggu 3/9/2023 Polres Karangasem melaksanakan kegiatan Minggu Kasih di perkampungan nelayan ujung pesisi karangasem bali.

kegiatan Minggu Kasih merupakan kegiatan rutin Kepolisian dalam membina komunikasi dengan masyarakat untuk menyerap berbagai informasi yang berguna nantinya untuk menjaga Kamtibmas khusunya di karangasem tetap terjaga dengan baik.

kegiatan Minggu Kasih dilaksanakan oleh Wakapolres Karangasem Kompol Fachmi Hamdani, S.I.K., S.Psi. yang mewakili KApolres Karangasem AKBP Ricko A.A Taruna, S.H., S.I.K., M.H.,M.M. bertemu dengan masyarakat Ujung Pesisi yang sebagian besar mata pencahariannya sebagai nelayan, pada kesempatan tersebut masyarakat atas nama bapak kadir menyampaikan beberapa keluhan dari masyarakat Ujung Pesisi terutama Nelayan diantaranya, singkatnya waktu bacode penukatran BBM khusus nelayan yang di kasi oleh pemerintah sehingga sangat menyulitkan nelayan untuk menukarnya karena waktunya terbatas, yang kedua pak Kadir menyampaikan untuk masih-masing nelayan yang sudah memiliki kartu khusus nelayan untuk jatah minyaknya terlalu sedikit, sebagai informasi jatah minyak per orang saat ini hanya 15 liter sedangkan jika nelayan yang akan melaut sampai ke wilayah lombok menggunakan paling sedikit 30 liter pulang pergi, kemudian pak kadir juga menyampaikan di lingkungan Ujung Pesisi ada beberapa kelompok Nelayan yang mempunyai tempat bangunan berupa gudang untuk menyimpan mesin dan alat-alat keperluan nelayan di sebuah bangunan akan tetapi untuk saat ini bangunan tersebut rusak berat akibat gempa tempo hari yang mengharuskan nelayan untuk sementara waktu menyimpan alat-alatnya di rumah masing-masing.

Menanggapi permasalahan yang di sampaikan sama warga Ujung Pesisi, Wakapolres Karangasem berjanji akan melaporkan keluhan tersebut ke pak Kapolres Karangasem dengan harapan di saat ada kegiatan rapat atau semacamnya dengan pemerintah daerah/ Forkopimda, permalahan itu bisa disampaikan untuk bisa mengambil langkah-langkah ataupun mencari solusi sehingga keluhan warga bisa di tangani dengan baik.

lebih lanjut Wakapolres Karangasem juga menyampaikan dan berharap untuk Warga Pesisir bisa ikut menjaga Kamtimbas di lingkungannya dan bisa segera melaporkan ke pihak berwajib jika terjadi permasalahan sekecil apapun itu.

” terimakaish kami ucapkan kepada bapak dan ibu yang berada disini bisa ikut menjaga Kamtibmas di lingkungannya masing-masing semoga karangasem ini tetap terjaga keamanannya” ucap Wakapolres.@red