Nasional

Sempat Viral di Medsos Konvoi Bawa Sajam, Polres Sukabumi Amankan 13 Pelaku

×

Sempat Viral di Medsos Konvoi Bawa Sajam, Polres Sukabumi Amankan 13 Pelaku

Share this article

SUKABUMI – Beberapa waktu yang lalu sempat viral di Media Sosial terkait adanya sekelompok orang yang melakukan aksi konvoi menggunakan kendaraan bermotor roda sambil mengacungkan senjata tajam di Jalan Pelita, Cipatuguran, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Dengan adanya laporan masyarakat terkait hal itu, Petugas dari Polres Sukabumi dan Polsek Palabuhanratu langsung menggelar Patroli Gabungan dan berhasil mengamankan Belasan Orang yang diduga menjadi pelaku dalam vidio viral itu.

banner 325x300

Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo melalui Kasi Humas Polres Sukabumi IPTU AAH Saepul Rohman mengatakan, bahwa Petugas telah berhasil mengamankan 13 (Tiga Belas) orang Pelaku beserta barang bukti berupa Senjata Tajam jenis Celurit.

” Dari 13 (Tiga Belas) orang pelaku, sebanyak 7 (Tujuh) orang telah dilakukan pembinaan dan kemudian dikembalikan kepada pihak orang tuanya,” kata Aah, Selasa (30/01/2024) kemaren.

Aah membeberkan, bahwasannya ketujuh orang yang dilakukan pembinaan dan dikembalikan kepada orang tua dan juga pihak Sekolah, karena tidak terbukti membawa Senjata Tajam.

” Tujuh orang ini, hanya mengendarai sepeda motor dan memvideokan. Sedangkan 6 (Enam) orang prosesnya berlanjut, karena kedapatan membawa senjata tajam,” beber Aah.

Saat penyerahan para Pelaku kepada pihak orang tua, yang juga dihadiri pihak Guru Sekolah. Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo menghimbau, agar para orang tua dan juga guru selalu mengawasi prilaku anaknya terutama pada saat berada diluar rumah.

“Jangan biarkan anak-anak kita berada di luar rumah tanpa pengawasan,” himbau mantan Kapolres Ciamis, didepan para orang tua dan guru.@dasep M