oleh

Seluruh Atlet Paralympic, Pelatih Dan Official Gembira Disambut Kapolda Jabar

BANDUNG – Suasana gembira, terpancar dari rombongan atlet yang telah berjuang dalam kejuaraan Asean Paragames Solo tahun 2022.

Kebahagiaan semakin berlipat, saat para pahlawan bangsa itu disambut langsung oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Suntana M.S., bertempat di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Minggu (07/08/2022).

Seluruh atlit paralympic, pelatih dan official larut dalam acara penyambutan Kapolda Jabar. Rasa lelah setelah menempuh perjalanan dari Solo ke Bandung, hilang seketika saat disambut Kapolda Jabar.

Para atlet Jawa Barat yang berjuang dalam kejuaraan Asean Paragames Solo tahun 2022 itu berterima kasih kepada Kapolda Jabar Irjen Pol. Suntana, yang telah memberikan perhatian dan menyambut para atlet.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat Dedi Supandi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolda Jabar, atas penyambutan kedatangan para atlet di Mapolda Jabar.

Dedi mengatakan, bahwa Indonesia juara umum dengan sebanyak 175 (Seratus Tujuh Puluh Lima) perolehan Medali dan Jawa Barat menyumbangkan sejumlah 65 (Enam Puluh Lima) buah Medali.

“Jadi, paling besar medali disumbang oleh Jabar. Kami dari jajaran NPCI dan teman-teman mengucapkan terima kasih kepada Pak Kapolda, luar biasa terharu sambutan dari Pak Kapolda Jabar mulai dari mulai Solo sampai ke sini,” ujar Dedi.

“Kami menyampaikan, semoga Kapolda selalu diberikan kesehatan, kemuliaan dan sukses dalam karirnya,” sambungnya.

Hal senada, Ketua Tim rombongan, Ia mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana yang sangat peduli terhadap para atlet yang berlaga di kejuaraan Asean Paragames Solo tahun 2022.

“Alhamdulillah Pak Kapolda Jabar sudah menyambut dan jangan ada lagi orang tua punya anak disabilitas itu disembunyikan. Disablitas di Jawa Barat itu bisa membuktikan, jangan ada lagi orang tua menyembunyikan anak disabilitas karena aib, itu harapan saya. Karena disabilitas itu bukan aib, tapi anugerah dan kami ada NPCI, salah satu kendaraan untuk disablitas untuk bisa bermasyarakat dan bersosial,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Suntana M.Si. mengatakan, bahwasannya prestasi tersebut sangat membanggakan karena membawa nama Indonesia khususnya Jabar di tingkat Internasional.

“Indonesia mendapat medali terbanyak dan menjadi juara umum pada paragames Solo tahun 2022,” ujar Irjen Suntana.

Kapolda Jabar pun mengucapkan terimakasih kepada para atlet yang telah berjuang. Pihaknya berkomitmen untuk selalu menjadi mitra bagi para atlet Jawa Barat.

“Ini satu semangat silaturahmi dari jajaran Polda Jabar kepada teman-teman yang telah berjuang dalam asean para games, ini jadi contoh bagaimana semangat itu harus dibangun, pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan kepada Kang Emil, Pak Kadis semua pihak, Jawa Barat Juara, adek memberikan kontribusi banyak,” katanya.

Polda Jabar, kata dia, pihaknya terbuka untuk membantu para atlet jika dibutuhkan dalam mendukung kegiatan olahraga Jawa Barat.

Kapolda Jabar juga berpesan, ”Semoga pencapaian ini terus dipertahankan dan terus berprestasi pada ajang berikutnya, serta dapat mencetak bibit – bibit atlet yang unggul agar dapat mengharumkan nama Jawa Barat dikancah nasional bahkan internasional,” pungkasnya.

@Red

Komentar

News Feed