oleh

Seleksi SIPSS, Polda Kalteng Selenggarakan Penandatangan Pakta Integritas

Kalteng, MediaPolri.id – Polda Kalteng Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Ilham Salahudin, S.H., M.Hum., melalui Irwasda Kombes Pol. Iman Prijantoro, S.H., memimpin pelaksanaan penandatangan pakta integritas dan pembacaan sumpah panitia, orang tua dan peserta penerimaan siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) tahun anggaran 2020 di Aula Arya Dharma, Mapolda, Senin (28/01/2020) pagi.

Menurutnya, rekruitmen Polri yang diselenggarakan saat ini masih memegang prinsip Bersih Transparan Akuntabel dan Humanis (BETAH). Dimana, prinsip ini mengandung maksud agar para pendaftar tidak percaya janji – janji sejumlah oknum yang bisa meloloskan masuk anggota Polri.

“Dengan prinsip tersebut diharapkan seluruh personel yang mengikuti seleksi untuk lebih yakin kepada kemampuan diri sendiri,” ungkapnya.

Diterangkannya, animo pendaftar online dalam rekruitmen SIPSS tahun ini mencapai 24 orang yang terdiri dari pria 18 orang dan wanita enam jiwa.

“Tetapi yang berhasil terferifikasi hanya lima orang dan satu mengundurkan diri. Sedangkan pendaftar sebanyak 19 orang gagal dalam ferifikasi data. Adapun keempat peserta ini diantaranya dari Polres Katingan satu orang, Polresta Palangka Raya dua orang dan Polres Kapuasa satu orang,” jelasnya.@ Herry.f

Komentar

News Feed