oleh

Selain Rumah Ibadah, Brimob Polda Sumut Sterilkan Fasilitas Sekolah di Kota Medan Dengan Cairan Disinfektan

MEDAN – Cegah penyebaran Covid-19, Satuan Brimob Polda Sumut rutinkan penyemprotan disinfektan. Penyemprotan disinfektan dilakukan di SMA Negeri 1 Medan Jalan Teuku Cik Ditiro No.1, Madras Hulu, Kecamatan. Medan Polonia, Kota Medan.

Dalam pelaksanaan nya, Bripka Rahmad Hidayat pimpin Personel Subden KBR Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut yang turun ke lapangan untuk melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat di sekolah seperti Aula, Ruangan Kelas, Ruangan Guru, Laboratorium, dan Mesjid.

Saat dikonfirmasi, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Medan, Sabar S.Pd.,M.Si mengapresiasi kegiatan Subden KBR Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut yang turut andil melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik gedung sekolah di Sekolah SMA Negeri 1 Medan, Selasa (2/11/2021).

Langkah itupun mendapat sambutan hangat dari Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Medan. Menurut Sabar, Penyemprotan ini sangat membantu dunia pendidikan melawan dan mencegah virus corona atau Covid-19 agar lingkungan sekolah lebih aman bagi anak anak saat mengikuti pembelajaran tatap muka.

“Bantuan ini sangat bermanfaat dimana saat ini proses belajar mengajar tatap muka. Penyemprotan disinfektan ini merupakan langkah untuk mencegah penularan virus corona. Saya selaku Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Medan beserta warga Sekolah mengucapkan sangat berterima kasih kepada Personil Sat Brimob Polda Sumut dalam penyemprotan disinfektan di sekolah ini,” ungkap Sabar.

Dalam kegiatannya, Bripka Rahmat Hidayat mengatakan Penyemprotan disinfektan di lingkungan sekolah merupakan langkah dalam mencegah Covid-19 dengan sasaran tempat ataupun benda yang sering disentuh oleh para siswa siswi,” ujarnya.

Selain itu, Bripka Rahmat Hidayat juga menambahkan Kegiatan Penyemprotan Disinfektan ini rutin kami lakukan setiap harinya dilokasi dan tempat yang berbeda, selama Pandemi Covid-19 belum berakhir serta merupakan wujud Satuan Brimob Polda Sumut yang senantiasa hadir di tengah masyarakat serta dalam rangka menyambut HUT Korps Brimob Polri yang ke-76,” tutupnya.@Sembiring

Komentar

News Feed