oleh

Sejit Kongco Sim Kae Bio Di Vihara Amurva Bhumi, Polsek Blahbatuh Lakukan Pengamanan

BLAHBATUH – Piodalan atau upacara hari jadi sebuah tempat suci, ternyata tak hanya diadakan di pura saja. Di Vihara Amurva Bhumi Blahbatuh juga digelar. Piodalan atau yang dikenal dengan Sejit Kongco Sim Kae Bio di Vihara Amurva Bhumi Blahbatuh yang dilaksanakan setiap setahun sekali ini, jatuh setiap Purnamaning Kapat menurut penanggalan kalender Bali.

Puncak Piodalan yang dilaksanakan hari ini, Sabtu/10 September 2022 terpantau sejak pagi umat telah berdatangan untuk melaksanakan Ibadah.Polsek Blahbatuh sendiri menerjunkan sejumlah personel berkolaborasi dengan pecalang adat Blahbatuh melakukan pengamanan.

Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama,S.H. membenarkan pengamanan yang dilaksanakan oleh personelnya seraya menambahkan bahwa pihaknya sejak jauh hari telah merencanakan pengamanan di Vihara.

“Piodalan di Vihara Amurva Bhumi termasuk Kalender Kamtibmas yang memang rutin dilaksanakan setiap tahun, kami telah merencanakan pengamanan hingga menerbitkan surat perintah pengamanan dalam mengamankan setiap rangkaian kegiatan” ujarnya.

Sebagai informasi bahwa Rangkain Piodalan di Vihara Amurva Bhumi sendiri dimulai sejak Jumat tanggal 9 September 2022 kemarin hingga nanti tanggal 12 September 2022.Pengamanan kegiatan dilaksanakan oleh Polsek Blahbatuh bersama Pecalang Adat Blahbatuh.

Komentar