Nasional

Secara Virtual, Kapolres Sinjai Pimpin Anev Guantibmas dan Antisipasi Bencana Alam

0
×

Secara Virtual, Kapolres Sinjai Pimpin Anev Guantibmas dan Antisipasi Bencana Alam

Share this article

SINJAI – Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah,S.Ik didampingi oleh Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto, S.Sos pimpin Anev Guantibmas dan Berikan Arahan terkait antisipasi bencana alam, secara virtual melalui zoom meeting. Senin (6/5/2024) pagi.

Kegiatan ini digelar secara virtual diruang vicon Mapolres Sinjai yang dihadiri oleh PJU, para Kasat, Kasi Polres Sinjai, perwira staf dan para Kapolsek jajaran bersama anggotanya mengikuti melalui zoom meeting.

banner 325x300

Dalam ruang virtual Mapolres Sinjai, Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto, S.Sos, membuka sesi dengan paparan terkait situasi kamtibmas. Dia menyampaikan evaluasi dan analisis yang meliputi ungkap kasus, permasalahan, dan langkah-langkah antisipasi di wilayah hukum Polres Sinjai.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik, menyampaikan tujuan utama Anev mingguan ini. “Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja satuan fungsi dan Polsek serta merencanakan kegiatan ke depan serta target yang harus dicapai,” ungkapnya.

Dalam rapat ini, Kapolres Sinjai
menyoroti penanganan kasus kekerasan fisik dan penyalahgunaan miras sebagai fokus utama. Langkah-langkah pencegahan di bidang lalu lintas juga disampaikan, termasuk pengedukasian masyarakat oleh duta lalu lintas terkait keselamatan berlalu lintas.

“Para Bhabinkamtibmas diharapkan aktif dalam desa binaannya, terutama mengingat intensitas hujan meningkat sebagai langkah antisipasi bencana dan apabila terjadi bencana sesegera kita dalam penanganan,” tambahnya.

Kapolres juga memperkuat operasi cipta kondisi untuk menangani peredaran minuman keras. “Kami akan melakukan assessment terhadap kinerja Bhabinkamtibmas minggu depan untuk memahami kemampuan mereka dalam mengatasi permasalahan di masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, Kapolres Sinjai menekankan pada peningkatan kinerja dan disiplin personel dalam melaksanakan tugas. “Saya berharap anggota dapat mengambil langkah-langkah konkret dan merencanakan tugas selanjutnya dengan baik,” pungkasnya.

Kapolres juga memberikan apresiasi kepada seluruh personel yang telah berdedikasi tinggi dalam menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Sinjai.

Kegiatan virtual ini menunjukkan komitmen Polres Sinjai dalam mengoptimalkan keamanan masyarakat dan memitigasi potensi bencana alam, sejalan dengan semangat pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat.@red