Nasional

Sebagai Sarana Upacara Umat Hindu, Kapolres Karangasem Ngayah Adat di Pura Laga

2
×

Sebagai Sarana Upacara Umat Hindu, Kapolres Karangasem Ngayah Adat di Pura Laga

Sebarkan artikel ini

KARANGASEM – Kapolres Karangasem, AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H., M.K.P., didampingi oleh Wakapolres Karangasem Kompol Ruli Agus Susanto,S.H.,M.H., dan (PJU) Polres Karangasem, melaksanakan gotong royong (ngayah adat) berupa memarut kelapa di Pura Laga, Banjar Dinas Pidpid Laga, Desa Pidpid, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem. Sabtu, (17/2)

Kegiatan gotong royong ini merupakan bagian dari upaya Polres Karangasem dalam menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan masyarakat, serta untuk menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif pasca Pemilu 2024. Dengan turut serta dalam kegiatan adat seperti ini, diharapkan hubungan antara kepolisian dan masyarakat semakin erat dan harmonis.

Dalam gotong royong tersebut, Kapolres Karangasem dan PJU Polres Karangasem ikut serta dalam memarut kelapa yang akan digunakan sebagai sarana dalam upacara adat Hindu. Selain sebagai bentuk partisipasi dalam kegiatan adat, hal ini juga sebagai wujud nyata dari semangat gotong royong dan kebersamaan antara kepolisian dan masyarakat.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan masyarakat semakin merasa terlibat dan memiliki kepercayaan yang lebih besar terhadap kepolisian, serta menjadi bagian aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka. Langkah-langkah seperti ini menjadi salah satu strategi efektif dalam membangun kedekatan dan kepercayaan antara kepolisian dan masyarakat, sehingga situasi kamtibmas dapat terus terjaga dengan baik.@red