oleh

SDN 7 Mataram, Melawan Covid-19 Dengan Gerakan 100 Kran Di Sekolah

MATARAM, Mediapolri.id – Kepala Sekolah Dasar Negeri 7 Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Baiq Zohri Uyuni,S.Pd.menyatakan Covid-19 adalah virus yang berbahaya bisa menular kepada siapa saja jika tidak memiliki ketahanan tubuh yang prima.

Demikian dikatakan Kasek SDN 7 Kota Mataram NTB saat di konfirmasi wartawan media ini via WA pada Kamis (28/5/2020) di mataram,NTB.

Kasek yang berparas cantik itu menjelaskan, dalam rangka melawan Covid -19 pihaknya telah siap gelar gerakan 100 Kran. Cuci tangan pakai sabun di air mengalir.

Maksud dan tujuan Sekolah SDN 7 Mataram NTB gelar “gerakan 100 kran cuci tangan pakai sabun di air mengalir adalah untuk menjaga kesehatan para siswa/siswi dan guru serta staf dalam rangka persiapan menghambat pergerakan Covid-19 jika siswa/siswi mulai aktif sekolah. Tapi saat ini siswa/siswi belum masuk sekolah.” Sebutnya.

Penyebaran Virus Corona atau disebut Covid-19 yang melanda dunia, termasuk di Indonesia hingga saat ini belum berakhir. Oleh sebab itu kita harus waspada dengan menjaga kesehatan dengan rajin berpolahraga.

Selain berolahraga.Salah satu solusi untuk perang melawan Covid-19 yang ganas itu adalah diharapkan kepada orang tua/wali murid bersabar. Untuk rajin ingatkan kepada anak-anak, kita, siswa/siswi agar rajin cuci tangan di air mengalir pakai sabun.

Jangan lupa jaga jarak. Hindari kerumanan massa. Gunakan masker setiap keluar rumah. Dan jika tidak terlalu penting lebih baik dirumah saja. Perlu kita ketahui bahwa anak- anak sangat rentan terpapar covid-19 yang memati kan itu.

Oleh sebab itu diharapkan kepada orang tua/wali murid untuk tidak mengajak atau tidak membawa ke rumah sakit anak anak mereka jika ada keluarga yang hendak di kunjungi di rumah sakit.

Covid-19 itu dapat menular kepada siapa saja. Jika tidak memiliki ketahanan tubuh yang prima. Dengan demikian Untuk mengantisipasi Corona virus itu rajin-rajin jaga kebersihan rumah dan lingkungan.

Selain itu istrahat yang cukup, makan makanan yang bergizi seimbang. Minum air putih yang cukup. Kurangi makanan dan minum yang dingin. Bahwa untuk menambah ketahanan tubuh rajin ninum vitamin C.Vitamin E dan D secara teratur dan jangan lewat dosis.

Kita telah ketahui bersama bahwa warga sudah banyak yang terpapar Covid-19. Bahkan meninggal dunia. Jiwanya tidak bisa disematkan.Termasuk tenaga medis kita yang hebat- hebat itu banyak yang meninggal dunia Akibat Corona-19.

Mereka adalah Pahlawan bangsa demi menyelamatkan nyawa orang lain.Tapi dirinya direnggut maut. Semoga mereka mendapat tempat terbaik disisi Tuhan Yang Maha Kuasa. Karena apa yang dilakukannya adalah ibadah demi tugas negara.

Oleh sebab itu tidak ada pilihan lain. Sebagai warga negara yang baik kita harus patuh terhadap himbauan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Termasuk Himbauan Majelis Ulama (MUI) dan Maklumat Kapolri. Taat aturan dan Undang-Undang yang berlaku
Dukung Pemerintah.TNI.Polri, tenaga media.dokter.perawat. Pol. PP dan para jurnalis serta para ulama, toga,toma.LSM.berbagai elemen masyarakat.

Demikian pula kepada adik-adik Mahasiswa baik perguruan tinggi negeri maupun swasta yang telah bahu membahu berupaya keras melawan Covid- 19 di negeri ini. Demi bangsa dan negara tutup nya. @Taqwa

Komentar

News Feed