oleh

Satlantas Polresta Palangka Raya Selidiki Kecelakaan Maut di Kawasan Jalan Mahir Mahar Km. 10

KALTENG, Mediapolri – Polresta Palangka Raya Sebuah kecelakaan maut terjadi di kawasan Jalan Mahir Mahar Km. 10, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, pada Hari Senin (6/9/2021) kemarin.

Satuan Lalu Lintas Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng pun telah menerima laporan akan kecelakaan tersebut serta segera melakukan penyelidikan dan mendalami penyebab terjadinya, yang dilakukan oleh Unit Laka Lantas.

Kasat Lantas, AKP Rikky Operiady, S.Sos., S.I.K. menerangkan, kecelakaan tersebut terjadi antara sebuah truk box muatan dan kendaraan sepeda motor yang dikendarai oleh pria berinisial M (44) dengan membonceng istrinya berinisial H (40).

“Peristiwa naas tersebut mengakibatkan korban berinisial M meninggal dunia di tempat, sedangkan H yang dibonceng oleh korban mengalami luka-luka, dimana mereka berdua merupakan pasangan suami istri,” ungkap Kasat Lantas, Selasa (7/9/2021) pagi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari saksi dan istri korban, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 16.15 WIB, dari arah Kota Banjarmasin menuju ke Kota Sampit dengan melalui Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Kecelakaan berawal saat sepeda motor Merk Honda Beat yang dikendarai oleh korban hendak menyelip sebuah kendaraan truk box muatan berwarna hijau silver yang berada di depannya, dengan kecepatan sekitar 80 Km per jam,” terang Rikky.

Saat sedang menyelip truk tersebut, terjadilah senggolan di samping kanan truk box dengan sepeda motor korban, sehingga mengakibatkan kendaraan korban oleng ke arah kanan dan akhirnya terjatuh ke tepian jalan, yang mengakibatkan M meninggal dunia di tempat.

Kecelakaan itu pun segera diketahui oleh petugas Piket Polsek Jekan Raya karena lokasinya yang tak jauh dari TKP, sehingga langsung menginformasikan kepada Piket Unit Laka Lantas, Bripka Yopy dan Briptu Candra serta melakukan Tindakan Pertama pada Tempat Kejadian Perkara (TPTKP).

“Pada saat itu, Piket Unit Laka Lantas bersama Polsek Jekan Raya pun segera mengevakuasi korban meninggal dunia ke Ruang Kamboja dan korban luka-luka ke UGD di RSUD Doris Sylvanus Jalan Tambun Bungai,” tutur Rikky.

Petugas pun telah melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti berupa kendaraan korban bernomor polisi KH 3566 BQ, serta menghimpun keterangan dari istri korban hingga para saksi mata dan saat ini masih berupaya mencari identitas pengemudi truk box tersebut.@ Herry.f

Komentar

News Feed