POLRI

Satlantas Polres Tanggamus Evakuasi Bus Study Tour Madrasah Masuk Jurang

1
×

Satlantas Polres Tanggamus Evakuasi Bus Study Tour Madrasah Masuk Jurang

Sebarkan artikel ini

TANGGAMUS – Sat Lantas Polres Tanggamus melakukan evakuasi terhadap bus study tour dari Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Pesisir Barat yang mengalami kecelakaan di Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Pekon Sedayu, Kecamatan Pematang Sawa, Kabupaten Tanggamus.

Evakuasi dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Tanggamus, Iptu Ridwansyah, guna mengangkat badan bus yang terperosok ke pinggir jurang pada Kamis 23 Mei 2024.

Kecelakaan tunggal (Out of Control) Bus Pariwisata nomor polisi AD 7719 OG. Bus tersebut dikemudikan oleh Jamaludin, usia 57 tahun, warga Ciamis, Jawa Barat itu melakukan perjalanan dari Krui menuju Bandar Lampung.

Ketika tiba di lokasi kejadian yang berupa jalan menikung dan menurun. Bus diduga mengalami kegagalan fungsi pengereman (rem blong). Akibatnya bus terperosok ke dalam jurang, Rabu, 22 Mei 2023 pukul 01.30 WIB.

Kasat Lantas Iptu Ridwansyah mengatakan, evakuasi menggunakan alat manual berupa crane sebanyak 4 buah dan kemudian di tarik secara manual kata Iptu Ridwansyah mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser, SH. SIK. MSi.

Kasat menambahkan, setelah kendaraan berhasil di evakuasi akan diamankan di Polres Tanggamus.

“Setelah berhasil kita evakuasi akan kita amankan di tempat pengamanan barang bukti,” tandasnya.

Diketahui, akibat kecelakaan ini menyebabkan sejumlah penumpang mengalami patah tangan dan luka-luka, yaitu Jamaludi (57), pengemudi, mengalami luka robek dan luka lecet.

Kemudian Yuniarti (30) mengalami patah di telapak tangan sebelah kiri. Muklis (55) mengalami patah tulang lengan atas sebelah kanan serta Indilah (30) mengalami luka robek di pelipis kiri

Dua orang siswa, Dede (12) mengalami luka robek di pelipis dan dahi sebelah kanan dan Yoga (12) mengalami luka robek di pelipis sebelah kiri.

Hingga saat ini, empat korban yang dirawat di telah kembali ke rumah masing-masing. Sementara Jamaludi, selaku pengemudi masih di rawat di RSUD Batin Mangunang dan Yuniarti selaku penumpang di rawat di RS Urip Sumoharjo Bandar Lampung. (Pon)