oleh

Satlantas Polres Sukoharjo Sosialisasikan Tertib Lalu Lintas kepada Siswa SMP

POLRES SUKOHARJO – Satlantas Polres Sukoharjo melaksanakan pendidikan masyarakat (Dikmas) tertib lalu lintas kepada siswa SMP yang sudah mengendarai sepeda motor, Selasa (23/11/2021).

Kasatlantas Polres Sukoharjo AKP Heldan Pramoda Wardhana, mewakili Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan menjelaskan, kegiatan Dikmas tersebut menindak lanjuti dari keluhan masyarakat tentang siswa SMP yang menggunakan motor dan diparkirkan di sekitar toko dekat sekolah mereka.

“Jadi siswa SMP ini memarkirkan motornya di toko sekitar sekolah mereka. Sehingga hal tersebut mengganggu pemilik toko dan pengguna jalan lainnya,” terang Kasatlantas.

Menindak lanjuti hal tersebut, lanjut Kasatlantas, kami dari Satlantas Polres Sukoharjo memberikan pembinaan dan penyuluhan tertib lalulintas kepada siswa-siswi tersebut.

“Dimana siswa-siswi kami berikan imbauan untuk tidak menggunakan sepeda motor sebelum cukup umur. Karena siswa SMP secara psikis tingkat emosional masih labil, jadi dapat membahayakan diri maupun orang lain ketika mereka menggunakan kendaraan bermotor,” ungkap AKP Heldan.

“Apalagi ini mereka menggunakan sepeda motor ke sekolah dan diparkirkan sembarangan. Selain mengganggu masyarakat, hal tersebut dapat memicu tindak kejahatan berupa pencurian sepeda motor,” tambah Kasatlantas.

Kasatlantas menuturkan, kegiatan ini juga dalam rangka Operasi Zebra Candi 2021. Dengan tujuan meminimalisir jumlah pelanggaran dan kecelakaan lalulintas dengan mengutamakan keselamatan dijalan dan terciptanya keamanan dan kenyamanan dalam berlalulintas.

Sementara itu, atas kejadian tersebut, pihak sekolah memberikan teguran kepada siswanya yang menggunakan motor, dengan memanggil wali murid untuk diberikan pengertian.@Red

IMG 20211122 WA0322

Komentar

News Feed