Nasional

Satlantas Polres Sinjai Gencar Patroli Malam, Cegah Kriminalitas dan Balap Liar di Jalan

×

Satlantas Polres Sinjai Gencar Patroli Malam, Cegah Kriminalitas dan Balap Liar di Jalan

Share this article

SINJAI – Satuan Lalu lintas Polres Sinjai telah meningkatkan kegiatan patroli malam dengan pelaksanaan Patroli Blue Light pada Jum’at (29/3/2024) malam. Langkah ini diambil untuk mencegah terjadinya kriminalitas di jalan dan balap liar, khususnya dalam bulan Suci Ramadhan ini.

Personel Satlantas Polres Sinjai menjalankan Patroli Malam ini dengan tujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga serta mencegah tindak kejahatan yang biasanya terjadi di malam hari, terutama di jalan raya.

banner 325x300

Kegiatan patroli malam dilakukan dengan metode Hunting atau mobile di sekitar Kota Sinjai, khususnya di Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.

Patroli Blue Light ini difokuskan pada tempat-tempat keramaian, dan lokasi yang rawan menjadi tempat kegiatan balap liar. Hal ini bertujuan untuk memastikan kelancaran lalu lintas dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas serta kejahatan jalanan.

Kapolres Sinjai, Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik melalui Kasat Lantas AKP Muhammad Arsyad, S.Sos menjelaskan bahwa kegiatan patroli malam ini dilakukan untuk menjaga kondisi kamtibmas yang kondusif. Personel Sat Lantas setiap malam melakukan patroli Blue Light untuk mengantisipasi adanya kegiatan balap liar yang sering dilakukan oleh anak remaja di sekitar kota Sinjai. Ini juga merupakan bentuk kegiatan pencegahan terjadinya kejahatan di lingkungan masyarakat, khususnya di jalan raya.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi aturan yang berlaku saat berkendara menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat, serta menggunakan kendaraan sesuai dengan standar yang ditetapkan,” ungkapnya.

Langkah ini diambil sebagai upaya preventif untuk menekan angka kejahatan jalanan dan balap liar, serta memastikan keselamatan semua pengguna jalan. Diharapkan dengan adanya kegiatan patroli malam ini, tingkat keamanan dan ketertiban di jalan raya Sinjai dapat terjaga dengan baik, sehingga masyarakat dapat merasa lebih aman dan nyaman dalam beraktivitas, terutama di malam hari.