Nasional

Satlantas Polres Purwakarta Bantu Evakuasi Mobil Truk Terguling Di Tol Cipularang

0
×

Satlantas Polres Purwakarta Bantu Evakuasi Mobil Truk Terguling Di Tol Cipularang

Share this article

POLRES PURWAKARTA – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalur A di Ruas Jalan Tol Cipularang, kilometer 92.200 tepatnya di wilayah Sukatani, Purwakarta, Jawa Barat, pada Kamis, 14 Maret 2024, sekira pukul 06.45 WIB.

Dalam insiden kecelakaan tersebut, Truk Kontainer bernomor polisi B 9590 WV yang melaju dari arah Jakarta menuju Bandung, terguling melintang menutup ruas jalur.

banner 325x300

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Lantas, AKP Dadang Supriadi mengatakan kecelakaan ini diakibatkan truk tidak kuat menanjak di jalur menanjak di tol Cipularang, diduga karena bermuatan terlalu berat.

“Kronologis kecelakaan tadi pukul 6.45 mobil dari bawah udah naik, namun ini muatannya besar (berat) karena 40 ton, setelah naik (menanjak) dia udah gak bisa ngegas lagi, kehabisan tenaganya, jadi untungnya dia (sopir) turun langsung di belokkin sama dia (sopir),” Ucap Dadang, Pada Kamis, 14 Maret 2024.

Ia menyebutkan, truk yang sempat berjalan mundur, berhasil di belakang oleh sopir truk itu, sehingga meminimalisir fatalitas kecelakaan baik untuk kendaraan korban maupun untuk kendaraan lainnya di jalur tol itu.

“Tidak ada korban jiwa hanya kontainernya jatuh ke bawah, menghalangi jalan di Kilometer 92 ini, kita evakuasi dulu kontainer, jalur kontainer dan letinkemasnya ke pinggir supaya arus bisa berjalan,” Ungkapnya.

Dadang menambahkan, dilihat dari surat jalan yang ditemukan didalam mobil, didalam peti kemas itu berisi bahan kimia, namun sampai saat ini polisi masih mencari keberadaan sopir dan kernetnya, diduga kabur usai kejadian.

“Sopir dan kernet melarikan diri kita sedang mencari, sementara kita menunggu crane untuk di evakuasi,” Kata Dadang.@red