Nasional

Satlantas Polres Bengkulu Selatan Berikan Edukasi Teguran Yang Humanis Terhadap Pelanggar

1
×

Satlantas Polres Bengkulu Selatan Berikan Edukasi Teguran Yang Humanis Terhadap Pelanggar

Sebarkan artikel ini

BENGKULU – Polisi lalu lintas polres Bengkulu Selatan polda Bengkulu selalu memberikan edukasi dan teguran yang humanis terhadap pelanggar lalu lintas.Selasa (05/03/2024).

Dalam rangka pelaksanaan Operasi keselamatan Nala tahun 2024, satuan lalu lintas melakukan penyetopan kepada pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm saat berkendara, satlantas polres Bengkulu Selatan langsung memberikan teguran dan himbauan untuk pengendara sepeda motor agar menggunakan helm serta mematuhi aturan berlalu lintas tanpa harus mengeluarkan surat tilang dan menghimbau agar kesadaran masyarakat terus mematuhi peraturan dalam berkendara dijalan raya.

“Terkhusus untuk pelanggaran balap liar, knalpot tidak sesuai spesikasi teknis dan plat TNKB dilakukan tilang manual atas pelanggaran tersebut.Tetapi dalam hal ini juga harus menyiapkan anggota yang benar benar transparan,profesional dan memiliki integritas tinggi.

Edukasi berupa teguran yang humanis dan santun merupakan langkah yang dilakukan untuk menindak lanjuti instruksi KAPOLRI bahwa sanksi tilang manual belum diterapkan bagi pengendara yang melakukan pelanggaran.

Edukasi dan teguran tetap dilakukan untuk sementara waktu.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir SIK melalui kasat lantas AKP Dendi Putra SH MH ,” sesuai dengan sasaran Operasi Nala 2024 , kepada masyarakat agar dapat disiplin dalam berlalu lintas dan tertip dalam kelengkapan kendaraan, tegas kasat lantas AKP Dendi.

Operasi kepolisian keselamatan Nala tahun 2024 yang dilaksanakan selama 14 hari semenjak tanggal 4 Maret 2024 sampai 17 maret 2024.
Satlantas polres Bengkulu Selatan akan selalu memberikan teguran kepada masyarakat agar tetap patuh dan taat pada aturan lalu lintas ,demi keselamatan diri sendiri dan orang lain. Tutup kasat lantas pada awak media ini (05/03/2024). @ ANTON PUTRA JAYA