Nasional

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 16/TK Mengajar Ilmu Navigasi Darat di Perbatasan

1
×

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 16/TK Mengajar Ilmu Navigasi Darat di Perbatasan

Sebarkan artikel ini

SANGGAU – Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 16/TK Pos Kotis Gabma Entikong yang dipimpin oleh Dansimayon Satgas Srt Nanang beserta 2 orang anggota lainnya melaksanakan kegiatan gadik pelatihan Navigasi Darat di STKIP Melawi, kec. Entikong, kab. Sanggau,(10/6/24).

Kegiatan gadik ini dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan serta melatihkan mahasiswa pecinta alam (Mapala) se-kalimantan barat yang akan melaksanakan pendakian ke Gunung Roan di kec. Entikong.

Dalam kegiatan ini, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 16/TK Pos Kotis Gabma Entikong melatihkan beberapa ilmu navigasi darat yang akan diaplikasikan saat pendakian nantinya, yaitu penggunaan kompas, peta, GPS, dan Offline Maps. Mahasiswa selaku peserta kegiatan tersebut antusias dan dapat menerima materi yang kami sampaikan. Tak lupa, diajarkan juga melatihkan secara praktek di lapangan dari materi yang sudah kami sampaikan sebelumnya, sehingga dapat diyakinkan bahwa mahasiswa tersebut siap mengikuti kegiatan pendakian ke Gunung Roan.

Bapak Samsul Bahri M.pd selaku dosen dan pembina yang bertanggung jawab atas kegiatan tersebut berterimakasih kepada anggota Pos Kotis Gabma Entikong Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 16/TK atas pemberian materi dan pelatihan kepada mahasiswa pecinta alam (Mapala) yang ada di STKIP Melawi.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menjadikan TNI manunggal dengan rakyat.@Khairul/Pensatgas