Nasional

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 16/TK melatihkan PBB kepada siswa perbatasan

0
×

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 16/TK melatihkan PBB kepada siswa perbatasan

Share this article

BENGKAYANG – Dalam rangka membangun karakter disiplin dan wawasan kebangsaan, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 16/TK mengajarkan dan melatih PBB kepada siswa di perbatasan RI-Malaysia.

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 16/TK Pos Kumba Semunying yang dipimpin oleh Wadanpos Kumba Semunying Serda Viktor Siregar beserta 1 orang anggota Pos Kumba Semunying lainnya melaksanakan kegiatan Gadik dengan melatihkan siswa baris-berbaris di SDN 16 Semunying di Ds. Semunying Jaya Kec. Jagoi Babang Kab.Bengkayang. (30/4/24).

banner 325x300

Mengingat akan minimnya pengetahuan siswa akan keterampilan baris berbaris dan jarang nya dilaksanakan kegiatan pramuka di sekolah tersebut membuat anggota pos kumba semunying merasa tersentuh untuk turun secara langsung mengajarkan sekaligus mempraktikkan aturan baris berbaris.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan lebih jauh lagi tentang materi pelatihan pbb sekaligus melatih keterampilan Baris berbaris kepada siswa siswi SDN 16 Semunying

Hal ini dikarenakan kepedulian Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 16/TK Pos Kumba Semunying membantu tenaga pendidik di SDN 16 Semunying yang dimana wilayah perbatasan ini memerlukan bantuan dari personil Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 16/TK untuk memberikan wawasan dan semangat dalam proses belajar mengajar.

Kepala Sekolah Bapak Immanuel SPd. SD dan para guru SDN 16 Semunying pada kesempatan yang sama mengucapkan terima kasih kepada Personil Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 16/TK Pos Kumba Semunying yang telah bersedia memberikan bantuan dengan materi sekaligus praktik secara langsung kepada para Siswa Siswi SDN 16 Semunying

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menjadikan TNI selalu dicintai rakyat dimanapun berada.@Khairul/Pensatgas