Nasional

Satgas Humas OMB 2023-2024 Polres Sinjai Rutin Melakukan Patroli Cyber

2
×

Satgas Humas OMB 2023-2024 Polres Sinjai Rutin Melakukan Patroli Cyber

Sebarkan artikel ini

SINJAI – Satuan Tugas (Satgas) Humas Operasi Mantap Brata 2023 – 2024 Polres Sinjai terus melakukan patroli cyber secara rutin dimedia sosial.

Seperti hari ini Kamis, (16/11/23) personel humas yang terlibat Ops Mantap Brata terus melakukan Patroli Cyber yang dipimpin oleh Kasatgas Humas Akp H. Suharto.

Kegiatan ini dilakukan sebagai respons seiring perkembangan teknologi informasi, media sosial menjadi wadah masyarakat menyampaikan segala bentuk aspirasi, gagasan atau emosinya kedalam media sosial, Potensi gangguan kamtibmas dapat terjadi karena adanya penyebaran konten-konten menyangkut sara, ujaran kebencian, penghinaan, fitnah, berita hoax, black campaign dan yang lain sebagainya.

Satgas Humas Ops Mantap Brata merupakan unit khusus yang bertugas menjaga hubungan masyarakat dan memastikan informasi yang disampaikan kepada publik terkendali dengan baik. Salah satu aspek penting dari tugas mereka adalah menjaga keamanan dunia maya agar tidak terjadi penyebaran informasi palsu atau hoax.

Menghadapi Pemilu 2024 media sosial menjadi sasaran satuan tugas (satgas) Humas Operasi Mantap Brata 2023-2024 untuk terus memantau konten yang terus mewarnai media sosial.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik melalui Kasi Humas Polres Sinjai Akp H. Suharto selaku
Kasatgas Humas mengatakan, potensi gangguan kamtibmas dapat terjadi disebabkan adanya disinformasi di media sosial.

Adanya informasi atau konten yang menyinggung sara, ujaran kebencian, penghinaan, black campaign, berita bohong (hoax) dan lain -lain berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, ujarnya

Olehnya itu, Satgas Humas dalam pelaksanaan Operasi Mantap Brata 2023 – 2024 ini, terus melakukan pemantauan media sosial atau Patroli Cyber menjelang Pemilu 2024 yang saat ini sudah tahapan.

Ini sebagai bagian dari strategi Cooling System untuk menciptakan Pemilu damai dan sejuk sehingga potensi-potensi gangguan kamtibmas dapat segera dicegah dengan langkah-langkah yang tepat, Ungkapnya.

Dalam rangka cooling system menjelang Pemilu 2024, Media sosial juga dimanfaatkan satgas humas untuk menyampaikan imbauan, sosialisasi, menyebarkan konten positif Polri dalam rangka menciptakan Pemilu damai 2024. Pungkasnya.

Dengan adanya patroli cyber rutin oleh Satgas Humas Ops Mantap Brata, diharapkan keamanan dapat terus ditingkatkan. Selain itu, edukasi yang terus-menerus diharapkan dapat membuat masyarakat lebih sadar dan waspada terhadap potensi ancaman di ranah cyber.@red