oleh

Satgas Covid-19 Kota Jayapura Temui Tujuh Warga Positif Dalam Pelaksanaan Yusitisi Hari Ini

JAYAPURA – Satgas Covid-19 Kota Jayapura gelar operasi yustisi di dua lokasi di wilayah distrik jayapura utara, bertempat di jalan percetakan negara dan ruko permai dok II jayapura, Sabtu (14/8).

Giat dipimpin langsung Ketua Koordinator Bidang V Satgas Covid-19 Kota Jayapura AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si didampingi Kasat Pol-PP Kota Jayapura Kompol Mukhsin Ningkeula, S.H., M.Si, bersama Ketua Pansus DPRD Kota Jayapura Yuli Rachman, S.H diikuti oleh sekitar 100 personil gabungan.

Usai giat saat dikonfirmasi Ketua Koordinator Bidang V Satgas Covid-19 Kota Jayapura yakni Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si mengatakan, total warga yang berhasil dilakukan rapid antigen sebanyak 288 orang.

“Sementara dari 288 orang dilakukan pemeriksaan ditemukan sebanyak tujuh orang hasilnya positif Covid-19. Ketujuh orang tersebut langsung kami lakukan evakuasi ke rumah sehat kota Jayapura di LPMP Kotaraja untuk ditindaklanjuti,” jelasnya.

Ia menuturkan, nanti setelah dilokasi karantina tersebut, tim medis akan melakukan pemeriksaan swab PCR guna memastikan apakah orang-orang tersebut benar-benar terpapar Covid-19 yang selanjutnya akan ditangani tim terkait dari dinas kesehatan kota Jayapura.

“Sasaran kami yakni berupa toko-toko, tempat makan seperti warung, rumah makan dan kedai serta kantor-kantor yang berlokasi diseputaran ruko permai dok II jayapura, baik terhadap para pemilik, pegawai maupun karyawan serta pengunjungnya kami lakukan rapid tes antigen,” beber Wakapolresta.

Dirinya menambahkan, tujuan satgas Covid-19 Kota Jayapura melakukan tracing dan pemeriksaan rapid antigen guna menekan angka penyebaran Covid-19 di Kota Jayapura, karena hanya dengan giat-giat seperti yang dilakukan dapat membuat warga menyadari pentingnya menjaga protokol kesehatan terutama dalam hal menggunakan masker.

“Kami berharap agar masyarakat lebih menyadari dan mematuhi pentingnya protokol kesehatan, karena semua upaya dari satgas Covid-19 Kota Jayapura telah dilakukan dalam hal penanganan virus Covid-19 hingga pelaksanaan vaksinasi juga telah diselenggarakan,” tutupnya.@Subhan

Komentar

News Feed