oleh

Satalantas Polres Lambar Dirikan Enam Titik Posko PPKM Level IV

LAMPUNG – Polres Lampung Barat melalui Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) mendirikan enam titik posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level IV di kabupaten setempat.

Kasat Lantas Iptu Made Erdiana mewakili Kapolres AKBP Hadi Syaeful Rahman menjelaskan, enam titik posko yang didirkan tersebut terbagi dalam tiga ring yaitu ring satu berada di Posko Tugu Ara Kelurahan Pasarliwa, ring dua di Posko Kantor Pengadilan Negeri Liwa, dan Kawasan Sekuting Terpadu.

“Selanjutnya ring tiga, di posko perbatasan antar kabupaten yaitu di Kecamatan Sukau, Sumberjaya, dan perbatasan Lambar dan Pesisir Barat di Pekon Kubuperahu. Jadi totalnya ada enam titik,” jelas Made.

Namun, lanjut dia, pihaknya belum dapat memberikan informasi lebih lanjut mengenai fungsi posko tersebut, karena masih menunggu petunjuk pejabat kapolres baru dan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lambar.

“Jadi mengenai peruntukan posko ini kita masih menunggu petunjuk dari kapolres yang baru, karena nanti akan dibahas dulu bersama Tim Gugus Tugas Kabupaten untuk menentukan seperti kebijakannya,” jelasnya.

Disisi lain, tambah Made, terkait langkah pencegahan penularan wabah Covid-19, jajaran personel Satlantas Polres Lambar terus mengoptimalkan pemantauan dan pengawasan terhadap pengendara agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, salah satunya memakai masker.

“Upaya pencegahan terus kita lakukan, disela kegiatan patroli kita mengingatkan semua pengendara agar mematuhi prokes 5 yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan serta membatasi aktivitas diluar rumah,” ucapnya.(pon)

Komentar

News Feed