Nasional

Sat Tahti Polres Klungkung Berikan Bimbingan Rohani Kepada 10 Orang Tahanan

1
×

Sat Tahti Polres Klungkung Berikan Bimbingan Rohani Kepada 10 Orang Tahanan

Sebarkan artikel ini

KLUNGKUNG – Bertepatan dengan Rahina Purnama Sadha, Sat Tahti Polres Klungkung memberikan Bimbingan Rohani kepada Para Tahanan Polres Klungkung. Rabu, 22 Mei 2024.

10 Tahanan Polres Klungkung menerima Bimbingan Rohani dari Rohaniawan Polres Klungkung Aiptu Mangku I Komang Sudarsana yang didampingi langsung oleh Kasat Tahti Polres Klungkung Ipda Gusti Made Anom Jaya Sudarsana.

Selain memberikan bimbingan rohani dan juga pemahanan tentang agama di dalam ruangan tahanan, Aiptu Mangku I Komang Sudarsana juga memberikan sedikit ceramah atau nasehat, motivasi dan semangat kepada para Tahanan agar selalu kuat dan tegar dalam menjalani masa Tahanan selama proses hukum sedang berjalan.

“Saya juga mengingatkan kepada tahanan agar selalu berdoa, karena ini adalah salah satu teguran dari yang maha kuasa untuk kita bisa berbenah diri, agar kedepannya dapat menjadi pengalaman hidup dan tidak akan mengulangi perbuatan yang sama,” ujarnya

Kasat Tahti Polres Klungkung Ipda Gusti Made Anom Jaya Sudarsana menyampaikan ucapan terima kasih kepada Rohaniawan Polres Klungkung Aiptu Mangku I Komang Sudarsana yang sudah bersedia meluangkan waktunya untuk memberikan binroh terhadap 10 Orang Tahanan di Rutan Polres Klungkung.

Disamping itu juga bimbingan rohani untuk tahanan Polres Klungkung sebagai program dan bentuk dukungan kepada tahanan dalam rangka meningkatkan pemahaman keagamaan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dalam melaksanakan ajaran-ajaran agama dan meningkatkan pengetahuan agama sehingga membangkitkan rasa kepercayaan kepada Tuhan serta keinsyafan batin yang menjadi dorongan untuk berperilaku sesuai dengan norma-norma agama dalam kehidupan sehari-hari. Ungkap Ipda Gusti Made Anom Jaya Sudarsana.@red