oleh

Sat Samapta Polres Tabanan Patroli Pasar Menjelang Hari Raya Galungan

TABANAN – Dalam upaya Harkamtimas ( Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat ) terjaganya situasi aman kondusif, pada hari Kamis tanggal 04 Nopember 2021 pagi, jajaran Sat Samapta Polres Tabanan turun ketempat keramaian melaksanakan patroli dialogis blusukan ke dalam Pasar. Hal ini dilakukan karena meningkatnya aktivitas Pasar Menjelang pelaksanaan hari Raya Galungan tanggal 10 Nopember 2021 mendatang.

Seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., Kasat Samapta Polres Tabanan AKP I Nyoman Suadi S.H., mengatakan bahwa Kegiatan kali ini Kamis 04/11/2021, menurunkan Unit Pam Obvit bersama dengan Unit Patroli Regu III yang dipimpin IPDA I Ketut Padnya memaksimalkan upaya pencegahan dalam bentuk kegiatan Patroli dialogis turun langsung di beberapa tempat strategis seperti pusat perbelanjaan dan Pasar tradisional Dauh Pala, Pasar Tabanan dan tempat lainnya. patroli jalan Kaki dilakukan kedalam pasar untuk mencegah timbulnya niat dan kesempatan bagi para pelaku kejahatan, Ucap Kasat Samapta

Kita ketahui bersama sekarang ini situasinya masih belum Normal masih pada situasi Pandemi Covid-19, tidak menutup kemungkinan bisa terjadi hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas seperti Copet dan pencurian, untuk mengantisipasinya anggota Sat Samapta menyebar dan terbagi ada yang melakukan Pengamanan di depan Pasar dan yang lainnya berpencar berpasangan ke tengah Pasar melakukan Patroli dialogis , Patroli ini juga dilaksanakan dalam rangka Pendisplinan PROKES,. ( protokol kesehatan ) ungkap AKP I Nyoman Suadi SH.

Berdasarkan hasil Pantauan dilapangan kegiatan masyarakat tetap normal, terlihat masyarakat saat beraktivitas di dalam pasar semuanya menggunakan Masker dengan benar, nihil ditemukan hal-hal yang mencurigakan yang berpotensi menyebabkan gangguan kamtibmas dan secara umum situasi Tabanan menjelang Galungan dan Kuningan masih tetap aman kondusif ”¬† Kata Kasat Samapta Polres Tabanan.( an)

Komentar

News Feed