Nasional

Sat Samapta Polres Sinjai Intens Gelar Patroli Ke Gudang Logistik KPU

×

Sat Samapta Polres Sinjai Intens Gelar Patroli Ke Gudang Logistik KPU

Share this article

SINJAI – Kepolisian Resor Sinjai terus mengintensifkan upaya dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses demokrasi menjelang Pemilu 2024, Satuan Samapta Polres Sinjai aktif melakukan patroli ke gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) guna memastikan penyimpanan logistik pemilu dalam keadaan aman.

Kegiatan tersebut dalam rangka mengantisipasi potensi gangguan keamanan, Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Sinjai secara rutin melaksanakan patroli ke tempat penyimpanan logistik KPU. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pihak kepolisian khususnya Polres Sinjai untuk memberikan perlindungan maksimal terhadap logistik Pemilu 2024 mendatang.

banner 325x300

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik melalui Kasat Samapta Polres Sinjai Akp Iriawan Pribadi mengungkapkan bahwa intensifikasi patroli ke gudang logistik KPU merupakan langkah preventif untuk menghindari potensi kerawanan yang dapat terjadi di sekitar tempat penyimpanan logistik KPU.

“Kami berkomitmen untuk memberikan keamanan dan perlindungan maksimal terhadap logistik KPU Pemilihan Umum 2024 yang saat ini sudah tahapan Pemilu.” Ujarnya.

Dalam setiap patroli, petugas Sat Samapta Polres Sinjai melakukan pengecekan secara menyeluruh terhadap fasilitas penyimpanan logistik KPU. Mereka memastikan bahwa ruangan penyimpanan aman dari potensi ancaman keamanan seperti pencurian atau kerusakan yang dapat menghambat jalannya Pemilu 2024 mendatang .

Selain itu, petugas patroli juga berkoordinasi dengan pihak KPU untuk mendapatkan informasi terkini terkait keamanan dan perkembangan terkini terkait logistik pemilu. Hal ini dilakukan agar Sat Samapta dapat memberikan respons cepat dalam mengatasi potensi kendala atau gangguan yang mungkin timbul.

Dengan adanya patroli intensif ke logistik KPU, diharapkan dapat memberikan rasa aman. Polres Sinjai melalui Satuan Samapta terus berkomitmen untuk menjaga keamanan yang aman, damai dan sejuk.@red