oleh

Sat Reskrim Polres Buleleng Berhasil Ciduk Pelaku Pencurian (Curanmor)

SINGARAJA – Sat Reskrim Polres Buleleng yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Buleleng AKP Vicky Tri Haryanto, S.H. S.I.K. M.H Berhasil Melakukan Pengungkapan dan penanganan kasus pencurian, (curanmor) diktehaui terjadi pada hari rabu tanggal 21 Oktober 2020 sekitar jam 06.00 wita bertempat di Banjar Dns. Gandongan cemara Desa Tukad sumaga Kec Gerokgak Kab. Buleleng sehingga korban mengalami kerugian sebesar Rp. 7.500.000,- (tujuh juta lima ratus ribu rupiah)

Pelaku masuk ke dalam halaman rumah saat melihat sepeda motor yang terparkir dan kuncinya nyantol, pelaku kemudian mengambil sepeda motor tersebut dan memebawa kabur “terangnya.

Dari hasil penyelidikan Team Opsnal Unit I Pidum Sat Reskrim Polres Buleleng, telah mengamankan 1 (satu) orang diduga Pelaku atas nama I Gede E berlamat di banjar Dines Gandongan cemara Desa Tukad sumaga Kec Gerokgak Kab. Buleleng.

Dari keterangan pelaku memang benar dirinya telah mengambil sepeda motor Yamaha yupiter MX DK.6045.UN yang parkir di dalam halaman rumah dan kuncinya nyantol kemudian membawanya kabur tanpa sepengetahuan pemiliknya.

Kasat Reskrim Polres Buleleng AKP Vicky Tri Haryanto, S.H. S.I.K. M.H mengatakan penyidik sedang melakukan proses penyidikan dan ditemukan bukti yang cukup bahwa peristiwa tersebut adalah peristiwa pidana pencurian (curanmor).

” Sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 KUHP
Pelaku Gede diduga melanggar Pasal 363 ayat (1) KUHP tentang pencurian, dengan peberatan pidana penjara paling lama 5 (lima) tahun ,”Pungkasnya@ferry.

Komentar

News Feed