Sat Polairut Polres Baubau berikan himbauan dan sosialisasi terhadap para Nelayan

POLRES BAUBAU – Satpoairud Polres Baubau melaksanakan kegiatan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat yang berprofesi nelayan tentang Penegakkan Hukum di perairan dalam wilayah hukum Polres Baubau, Selasa (17/01/2022).

Kegiatan humbauan dan sosialisi tersebut di laksanakan di Kantor Sat Polairud Polres Baubau oleh Kanit Gakkum Sat Polairud Polres Baubau Aipda Abdal Rahmat bersama Ka Subnit Tindak Unit Gakkum Sat Polairud Polres Baubau Bripka Sardiman.

Kapolres Baubau AKBP Bungin Masokan Misalayuk, SH, SIK, Msi melalui Kasat Polairud Polres Baubau AKP Yudhi Widya Sarono, SH mengatakan bahwa dalam kegiatan tersebut Unit Gakkum Sat Polairud menghimbau kepada para nelayan agar selalu mengutamakan keamanan dan keselamatan dalam berlayar, terutama ketika cuaca buruk/ekstrem, agar para nelayan mempersiapkan alat komunikasi dan alat keselamatan dalam kapal mereka, seperti pelampung , life buoy, lampu, GPS, life jaket, radio dan lain-lain untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan laut.

Lebih lanjut Kasat Polairut juga menambahkan mengingatkan kepada para nelayan agar lebih meningkatkan kewaspadaan saat melaut mengingat akhir-akhir ini cuaca buruk sering terjadi seperti angin kencang yang disertai dengan gelombang tinggi.

Dalam kegiatan tersebut disamping memberikan himbauan tentang keselamatan di laut juga di berikan sosialiasi tentang Penegakkan Hukum di wilayah perairan yang mana demi kelancaran dan kenyamanan dalam berlayar , agar para nelayan melengkapi dokumen yang di perlukan untuk berlayar sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan.

Sat Polairud Polres Baubau khususnya Unit Gakkum akan melakukan tindakan tegas kepada para Nelayan yang melakukan cara tangkap ikan yang melanggar peraturan Undang-Undang ( Ilegal Fishing ), seperti
cara menangkap ikan menggunakan bahan peledak, potasium dan lain-lain.@red

Komentar