Nasional

Sat Polairud Polres Purwakarta Lakukan Sapu Bersih Waduk Jatiluhur

0
×

Sat Polairud Polres Purwakarta Lakukan Sapu Bersih Waduk Jatiluhur

Sebarkan artikel ini

POLRES PURWAKARTA – Sat Polairud Polres Purwakarta membersihkan tumpukan Enceng Gondok dan sampah di Waduk Jatiluhur. Dengan menggunakan kapal milik Satpolairud Polres Purwakarta mereka “memungut” enceng gondok dan sampah-sampah di Waduk Jatiluhur.

Tanaman apung yang memiliki bahasa latin Pontederia Crassipes (Eichornia Crassipes) terlihat berkali-kali menutupi sebagian waduk Jatiluhur, meskipun telah berkali-kali pula dibersihkan.

Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Polairud AKP Darmaji mengatakan, pihaknya bersama warga yang tinggal di wilayah Danau Jatiluhur melakukan bersih-bersih secara rutin untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan.

“Personel Sat Polairud Polres Purwakarta bersama masyarakat terjun langsung membersihkan eceng gondok dan sampah di waduk Jatiluhur,” ujar Darmaji, Rabu (10/07/2024).

Menurutnya, kebersihan Waduk Jatiluhur ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah atau instansi tertentu, tetapi juga menjadi tanggung jawab bersama seluruh lapisan masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami ingin mengajak semua pihak untuk lebih peduli terhadap lingkungan, terutama Waduk Jatiluhur yang merupakan sumber kehidupan bagi kita semua,” jelas AKP Darmaji.@red