Nasional

Sat Pol Airud Polres Tabanan Berikan Pelayanan Laut

2
×

Sat Pol Airud Polres Tabanan Berikan Pelayanan Laut

Sebarkan artikel ini

TABANAN – Serangkaian dengan pelaksanaan upacara Melasti dan “mulang pekelem” yang dilakukan oleh Kerama Desa Adat Meliling Kecamatan, Kabupaten Tabanan, berlangsung di pantai Soka Soka Kecamatan Selemadeg, – Tabanan. Satuan Pol Airud Polres Tabanan yang dipimpin Kasat Pol Airud Polres Tabanan, melakukan pengamanan dan memberikan pelayanan Laut dengan memberikan bantuan pinjam pakai life jacket saat berlangsungnya upacara mulang pekelem di Tengah Laut. Perwakilan warga yang melakukan Upacara ke tengah laut dilakukan pengawalan oleh Personil satuan Pol Airud Polres Tabanan dengan menggunakan Rubberboat Pol Airud Polres. (Kamis 25/5/2023.

Seijin Kapolres Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes S.H , S.I.K., M.H., Kasat Pol Airud Polres Tabanan AKP I Nyoman Artadana, S.H M.H., mengatakan bahwa “kegiatan yang dilakukan oleh personil satuan Pol Airud ini adalah sebagai bentuk pelayanan dari Polri saat masyarakat melaksanakan kegiatan di wilayah perairan / Laut.”. Ujar Kasat Pol Airud Polres Tabanan.

Kasat Pol Airud juga menjelaskan bahwa “dalam pengamanan dan pelayanan ini ditugaskan 5 personil satuan Pol Airud Polres Tabanan dan dibackup 8 Personil dit Pol Airud Polda Bali. “Kami berharap semoga dalam pelaksanaannya berjalan dengan aman dan lancar. Sedangkan sarana pendukung yang kami persiapkan berupa
Rubberboat Ditpolairud Polda Bali : 1 unit , 15 unit Life jacket Polairud Polres Tabanan dan
Perahu Nelayan Pantai Soka : 2 unit.” Jelas Kasat Pol Airud Polres Tabanan.

“Selain kepada warga masyarakat Desa Meliling – Kerambitan, pelayanan yang sama juga kami berikan kepada masyarakat Desa Adat Gamongan – Kecamatan Selemadeg yang juga melaksanakan upacara Melasti dan mulang Pekelem di pantai Soka pada hari Jum’at tanggal 26 Mei 2023”

“Kami tetap menghimbau kepada masyarakat yang melaksanakan upacara Melasti dan “mulang pekelem”, agar selalu berhati-hati dan waspada. Pergunakan life jacket saat melakukan upacara mulang pekelem ke tengah laut” Tegas AKP I Nyoman Artadana, S.H., M.H. (Sabtu 25/5/2023 siang “.@Humas