Nasional

Sat Lantas Polres Cirebon Kota Rutin Gelar Pengamanan dan Gatur Lalin di Depan Masjid saat Sholat Tarawih

×

Sat Lantas Polres Cirebon Kota Rutin Gelar Pengamanan dan Gatur Lalin di Depan Masjid saat Sholat Tarawih

Share this article

CIREBON KOTA – Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, Satuan Lalu Lintas Polres Cirebon Kota menggelar pelayanan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di depan Masjid Raya At-Taqwa Cirebon, tempat ibadah yang ramai dikunjungi untuk sholat tarawih selama bulan suci Ramadhan.

Seperti hari ini, Selasa malam (26/3/2024) Sat Lantas Polres Cirebon Kota yang dipimpin oleh Kasat Lantas AKP Ngadiman, S.Kom melaksanakan pengamanan dan pengaturan lalulintas dijalan depan Masjid dalam Kota Cirebon.

banner 325x300

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas di depan masjid serta memberikan perlindungan kepada jamaah yang hendak melaksanakan ibadah sholat tarwih.

Dengan adanya kehadiran petugas Sat Lantas Polres Cirebon Kota yang sigap dan profesional, diharapkan dapat mengurangi potensi kemacetan dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Rano Hadiyanto, S.I.K., M.M. melalui Kasat Lantas AKP Ngadiman, S.Kom mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kepolisian dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan suci Ramadhan.

Selain menjaga keamanan, kehadiran Sat Lantas Polres Cirebon Kota juga bertujuan untuk mengatur lalu lintas di sekitar masjid agar tidak terjadi kemacetan yang dapat mengganggu ibadah umat Islam. Dengan pengaturan yang baik, diharapkan para jamaah dapat lebih fokus dalam menjalankan ibadahnya tanpa harus khawatir dengan situasi lalu lintas di sekitar masjid.

“Petugas Pam juga memberikan himbauan kepada pengendara agar mematuhi aturan lalu lintas dan tidak melakukan parkir sembarangan di sekitar masjid, serta perhatikan keamanan untuk menghindari pencurian kendaraan jamaah. imbuhnya.

Dengan terus dilaksanakannya kegiatan rutin ini, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan tenteram bagi umat Islam dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan. Sat Lantas Polres Cirebon Kota berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaiknya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya di tempat ibadah yang menjadi pusat kegiatan umat Islam.@red