oleh

Sat Komando Pasukan Katak Koarmada III TanI-AL Latihan Infiltrasi ke Daerah Musuh

PAPUA – Dalam sebuah latihan Komando-3 (K-3) Triwulan III tahun 2021, dibawah pimpinan Komandan Satkopaska Koarmada III Letkol Laut (P). Mohamad Machri Mokoagow M.Tr.(Hanla)., Satuan Komando Pasukan Katak Komando Armada (Satkopaska Koarmada) III menggelar latihan operasi penyusupan atau Infiltrasi ke daerah musuh, berlokasi di perairan Arar, Kabupaten Sorong, Papua Barat, Selasa (07/09/2021).

Dalam keterangannya, Komandan Satkopaska Koarmada III menerangkan, latihan pelepasan dan penjemputan personel (Cast And Recovery) dari daerah musuh itu mengemban misi tertentu di daerah musuh, utamanya di garis pantai. Latihan Infiltrasi Cast and Recovery kali ini, menggunakan sarana Combat Boath atau Kapal Angkatan Laut (KAL) Tornado dan Sea Rider.

Cast and Recovery dapat juga menggunakan sarana berupa Kapal Perang atas air, Kapal Selam, Kendaraan Tempur Bawah Air (KTBA), Perahu Karet, dan Helikopter yang terbang rendah diatas permukaan air laut dengan cepat. Latihan K-3 Satkopaska Koarmada III ini akan berlangsung selama Tiga Minggu, mulai tanggal 30 Agustus hingga tanggal 13 September 2021.

Tujuan latihan ini, untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit Kopaska dalam melaksanakan operasi khusus di laut, darat dan rawa-rawa serta memantapkan kemampuan perorangan maupun tim.

Selain itu, juga untuk mensinergikan kemampuan Kopaska dengan unsur pendukung dalam rangka melaksanakan latihan Cast and Recovery.@Red

IMG 20210907 WA0115

Komentar

News Feed