oleh

Sarman, Warga Asal Desa Ciawi Penderita Tumor Terbaring Sakit dan Butuh Uluran Tangan Dermawan

PANDEGLANG, mediapolri.id Sarman (14), Warga asal Kampung Citangkar Kidul, Rt. 008, Rw. 002, Desa Ciawi, Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten terbaring sakit akibat tumor yang dideritanya.

Kepada mediapolri.id Relawan Kemanusiaan Sabda, mengatakan sangat prihatin melihat kondisi warga asal desa Ciawi Kecamatan Patia tersebut yang terbaring sakit menderita penyakit tumor.

“Prihatin melihat kondisi Sarman, sebab jika dilihat dari kondisi ekonomi dengan keterbatasan pendapatan keluarga sangatlah kesulitan untuk mengobati penyakit seperti itu, harus mendapatkan penanganan medis yang lumayan besar biayanya,” papar Sabda.

Sabda berharap kepada pemerintah, baik Pemerintah kecamatan Patia maupun Pemerintah desa Ciawi untuk membantu keluarga penderita penyakit tumor tersebut sehingga mendapatkan penanganan medis.

“Saya berharap kepada Pak Camat, maupun Pak Lurah untuk segera memberikan bantuan kepada keluarga penderita penyakit tumor tersebut agar Sarman segera mendapatkan penanganan medis,” tutur Sabda.

Ia juga menjelaskan akan berkordinasi esok hari dengan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Patia sebab Tksk mempunyai tugas, fungsi, dan kewenangan oleh Kementerian Sosial, dinas sosial daerah provinsi, atau dinas sosial daerah kabupaten untuk membantu penyelenggaraan kesejahteraan sosial sesuai lingkup wilayah penugasan.

“Mengingat keluarga penderita penyakit tumor dari keluarga yang memiliki keterbatasan pendapatan maka esok hari insa allah saya akan kordinasikan dengan TKSK Patia dengan tujuan agar Sarman (penderita penyakit) dibantu untuk mendapatkan perawatan,” ucap Relawan Kemanusiaan itu.

Sementara Kepala Desa Ciawi saat dikonfirmasi mediapolri.id menjelaskan bahwa esok hari keluarga penderita penyakit tumor (Sarman) akan datang ke kantor desa.

“Besok keluarga mau datang ke kantor desa,” jelas Kepala Desa Ciawi kepada wartawan pada Minggu (26/09/2021) pukul 19:54 Wib. @Kasman

Komentar

News Feed