Nasional

Sambut Hari Bhayangkara Ke 78, AKBP Yana Supriatna Gelar Donor Darah

3
×

Sambut Hari Bhayangkara Ke 78, AKBP Yana Supriatna Gelar Donor Darah

Sebarkan artikel ini

MUKOMUKO – Polres Mukomuko, Polda Bengkulu, laksanakan giat Pemeriksaan Darah dan Donor Darah dalam momentum peringati HUT Bhayangkara ke 78 bertempat di Polres Mukomuko, Kamis (20/6/2024).

“Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Kapolres Mukomuko AKBP Yana Supriatna, S.IK, M.Si. Dan diikuti oleh PJU dan personil Polres Mukomuko dan Polsek jajaran, personil TNI Kodim dan Koramil, Masyarakat dan Insan Pers Mukomuko.

Kapolres berharap dengan terkumpulmya puluhan kantong tersebut dapat membantu ketersediaan stok darah di PMI dan dapat bermanfaat bagi masyarakat, terutama yang membutuhkan transfusi darah,”ucapnya.

“Sebelum dilakukan donor darah, para pendonor menjalani pemeriksaan kondisi kesehatan terlebih dahulu dan pemeriksaan hemoglobin (HB) karena Donor darah hanya bisa dilakukan bagi yang memenuhi syarat.

Kapolres Yana juga menghimbau kepada masyarakat Mukomuko agar jangan takut untuk mendonorkan darahnya Karena setetes darah kita dapat menyelamatkan jiwa manusia juga baik untuk kesehatan dan kekebalan tubuh, tutup Kapolres Mukomuko, AKBP Yana Supriatna, S. IK, M.Si. (Am)