Nasional

Sambut Bulan Suci Ramadhan, TNI Kodim 0607/KS Peduli Berbagi Untuk Intan di Warnajati

×

Sambut Bulan Suci Ramadhan, TNI Kodim 0607/KS Peduli Berbagi Untuk Intan di Warnajati

Share this article

SUKABUMI – Kodim 0607/Kota Sukabumi mengunjungi kediaman Intan yang tinggal bersama neneknya, yang berada di Kampung Nyalindung, RT 01/07, Desa Warnajati, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (09/03/2024).

Anggota Dandim 0607/Kota Sukabumi didampingi Babinsa Serda Wanto langsung melakukan penulusuran ke rumah Emak Ebet (Ibu kandung dari Ibu Erna selaku orangtua Intan Fuji Astuti Bahtiar),

banner 325x300

Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi Letkol Inf. Yudhi Hariyanto S.Hub.Int., diwakili Pasilog Dim 0607/KS Lettu Arm. Andriyono didampingi Babinsa Warnajati Serda Wanto mengunjungi tempat tinggal Intan ‘Bocah Tangguh di Sukabumi’.

Kepada Awak Media, Lettu Andriyono mengatakan, “Kami dapat perintah langsung dari pimpinan, terkait pemberitaan ’si bocah tangguh di Sukabumi’. Kami bersama Serda Wanto langsung menuju pihak keluarga Intan dan membawa bingkisan bantuan,” tuturnya.

Adapun bantuan tersebut, berupa bahan sembako dan alat perangkat sekolah berikut sepeda. Diantaranya tas seragam sekolah, sepatu, tas, dan alat tulis. Untuk Sembako berupa beras, telur dan mie dan yang lainnya.

Sementara itu, Emak Ebet menyampaikan ucapan terimakasih atas kedatangan TNI Kodim 0607/Kota Sukabumi ke kediamannya.

“Haturnuhun terima kasih sebanyak-banyak nya, inget si Bapak-bapak ini kepada anak sama cucu Emak yang yatim ini. Alhamdulillahirobbil alamiin,,,, Emak dikasih beras, alat sekolah di kompiltkan semua sama sepeda juga,” ucap Emak Ebet dengan derai air mata kebahagiaan.

Emak Ebet mendoakan, ”Semoga Bapak-bapak TNI ini, di do’a in sama Emak selalu sehat selamanya, terwujud cita citanya, di Qobul oleh Alllah S..W.T.,” sambungnya dengan rasa haru bersyukur.

Di mata Emak Ebet, bahwa TNI memiliki nilai yang sangat baik. benar benar membantu masyarakat, dengan hadirnya TNI di lingkungan warga memberikan solusi dan mengatasi dalam setiap permasalahan.

”Sae ka masyarakat. leres leres ngabantos masyarakat anu teaya bumian (Baik, Bagus ke masyarakat. Benar-benar membantu masyarakat yang tidak memiliki rumah),” ujar Emak Ebet.

”Anu sakieu susah na, Alhamdulillah, Emak nangis, Bapak Bapak TNI emut ka keluarga emak, kanu kieu kayaan nana. hatur nuhun Bapak bapak, teu ninggali hujan jalan tebih dongkap k bumi Emak.,”

(Ini keadaan Emak yang susah, Alhamdulillah Emak sangat terharu atas kepedulian bapak TNI kepasa Emak. Terima kasih banyak Bapak-bapak, yang tidak lelah dan tidak menjadi halangan, walaupun hujan datang dan melihat keadaan Emak di rumah ini,” sebut Emak Ebet dengan rasa syukur yang mendalam.@red