oleh

Sambangi Rumah Penderita Lumpuh 19 Tahun, Kapolres Sumedang Berikan Bantuan

SUMEDANG – Suasana kediaman Tia Nurjanah (24) gadis penderita kelumpuhan di Dusun Pamatang RT01/09, Desa Sawahdadap, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, mendadak ramai, Selasa 6 April 2021kemaren.

Rumah gadis yang menderita kelumpuhan selama 19 tahun itu didatangi oleh Kapolres Sumedang, Eko Prasetyo Robbyanto.

Sebagai bentuk kepedulian, Kapolres Sumedang bersama rombongan, bukan untuk melakukan penangkapan. Tetapi untuk memberikan bantuan terhadap Tia Nurjanah.

Ute Kurniasih (51), orang tua gadis tersebut yang berada di samping Kapolres tampak sedih memandang sang anak tercinta yang kondisinya lemas  dan tak berdaya di atas kasur tipis.

Sesekali Ute menyampaikan ihwal kondisi Tia kepada Kapolres yang hingga kini mengalami kelumpuhan.

Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto menuturkan, pihaknya mendapatkan berita bahwa ada seorang gadis yang sudah 19 tahun lamanya terbaring sakit di tempat tidur.

Kemudian, ujar Kapolres, saat kami sedang melakukan patroli wilayah pihaknya menyempatkan untuk mendatangi keluarga tersebut.

“Sangat dibutuhkan sekali popok dan sembako. Untuk kedepannya akan kami bantu kembali lebih banyak,” ucap Eko Prasetyo Robbyanto kepada Notif di lokasi.

Selain itu, Eko menyebutkan, hal ini merupakan wujud empati dari Polri terhadap warga yang telah sekian lama bersabar merawat anaknya.

“Saya kira Pemerintah Daearah harus memberikan perhatian. Untuk kedua orang tua anak tersebut, Insya Allah nanti balasanya di akhirat nanti,” ucap Kapolres. @RED

Komentar

News Feed