oleh

Safari Kamtibmas, Kapolsek Selemadeg Barat Tabanan Dengan Tokoh Spiritual

TABANAN, mediapolri – Bertempat di Banjar Dinas Kutuh, Desa Lalanglinggah berlangsung silaturahmi Kapolsek Selemadeg Barat Tabanan AKP I Gusti Lanang Jelantik, S.H, didampingi Ps Kanit Provos Aiptu I Nyoman Sudila, dengan Tokoh Masyarakat I Gede Sastra Kumala Putra yang juga merupakan Ketua Yayasan Sinar Nurani dan Bali Turtle. Rabu, 26/08, kemarin.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Selemadeg Barat Tabanan AKP I Gusti Lanang Jelantik, SH memperkenalkan diri sebagai Kapolsek sekaligus mengajak Tokoh Masyarakat di wilayah yang memiliki pengaruh dapat berperan dalam menjaga stabilitas Kamtibmas di wilayah Selbar. Kamis, (27/08/20).

Selain itu terkait adanya pro kontra aliran kepercayaan Hare Krisna (HK), Kapolsek mengharapkan agar tokoh masyarakat bisa ikut berperan dalam mendinginkan situasi serta mengimbau masyarakat yang selama ini ikut aliran HK untuk tidak memperkeruh situasi dengan tidak menggelar kegiatan untuk sementara waktu.

Terkait Pandemi Covid-19, Kapolsek juga berharap tokoh masyarakat dapat mengedukasi masyarakat agar selalu bisa disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dalam beraktifitas, diantaranya selalu menggunakan masker, menjaga jarak aman, rajin mencuci tangan serta menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Selanjutnya tokoh masyarakat I Gede Sastra Kumala Putra yang selama ini sering menggelar kegiatan sosial melalui Yayasan Sinar Nurani dan Bali Turtle menyambut baik kegiatan silaturahmi Kapolsek Selbar.

” Dirinya juga mengharapkan sinergitas Kepolisian dengan masyarakat dalam menjaga stabilitas Kamtibmas.

Dengan kondusifnya Kamtibmas tentu kegiatan masyarakat dapat berjalan dengan baik dan nyaman. Dirinya siap bersinergi dengan personil Polsek Selbar dalam menjaga stabilitas Kamtibmas.

” Terkait aliran Hare Krisna, dirinya tetap mengimbau masyarakat untuk sementara waktu tidak membuat kegiatan yang dapat meresahkan maupun mengganggu stabilitas Kamtibmas. Di masa pandemi Covid-19, dirinya bersama anggota yayasan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan untuk mencegah penularan Covid-19.

Selama pelaksanaan kegiatan silaturahmi, protokol kesehatan tetap diterapkan diantaranya tetap menggunakan masker, menjaga jarak serta mencuci tangan sebelum dan sesudah pelaksanaan kegiatan. Kegiatan berakhir dan berjalan dengan aman dan lancar ,”Pungkasnya@ferry.

Komentar

News Feed