Nasional

Safari Kamtibmas, Kapolres Klungkung Sambangi Tokoh Agama

×

Safari Kamtibmas, Kapolres Klungkung Sambangi Tokoh Agama

Share this article

KLUNGKUNG – Dalam rangka menjalin silaturahmi dengan para Tokoh Agama Kapolres Klungkung AKBP Umar,S.I.K.,M.H., didampingi Kasi Humas Iptu Agus Widiono mengunjungi Tokoh Agama Ketua majelis Sunaturr Rassul Habib Mahdi, Toga / Tomas kampung jawa Habib Abdul Muthalib dan Ketua majelis Syari’ah Kampung Lebah KH Safwin Beserta anggota majelis Syariah di Kecamatan Klungkung, Senin Sore (29/1/24).

Kapolres Klungkung AKBP Umar,S.I.K.,M.H.,menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi antara Polri dengan para tokoh agama khususnya bagi umat muslim serta mengajak para tokoh dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban di Wilayah Kabupaten Klungkung.

banner 325x300

“Silaturahmi ini merupakan kegiatan sambang kamtibmas untuk mempererat silaturahmi dalam rangka menciptkan situasi kamtibmas aman dan kondusif menghadapi Pemilu 2024,” kata Kapolres.

Kapolres Klungkung AKBP Umar,S.I.K.,M.H., juga mengajak kepada para tokoh agama dapat ikut berperan aktif menjaga situasi kamtibmas di wilayah masing-masing. Terlebih menjelang pesta demokrasi yang akan digelar sebentar lagi.

Dengan adanya komunikasi, lanjut AKBP Umar,S.I.K.,M.H.,, diharapkan akan terjalin hubungan yang baik antara Polri dan para tokoh-tokoh agama maupun masyarakat.

“Kami tidak bisa menjaga sendirian tanpa adanya dukungan dan bantuan dari para tokoh agama dan para ulama yang ada,” ujarnya.

Ketua majelis Syari’ah Kampung Lebah KH Safwin menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan Kapolres Klungkung dan jajarannya.

Semoga hubungan antara Polres Klungkung dengan para tokoh di wilayah Hukum Polres Klungkung dan sekitarnya dapat selalu terjalin dengan baik. Sehingga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif tetap terjaga,” ucap KH Safwin