oleh

Saat Giat KRYD, Personil Polsek Udara Perketat Pemeriksaan Mobil Box Yang Masuk Bandara Ngurah Rai

DENPASAR – Menjaga keamanan dan kenyamanan Bandara I Gusti Ngurah Rai tetap kondusif, jajaran personil Polsek Udara beserta security Angkasa Pura melaksanakan Kegiatan Yang Rutin Di Tingkatkan (KRYD) di pintu masuk Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Giat KRYD yang dilaksanakan hari Jumat (5/11/2021) siang, dengan CB melakukan pemeriksaan setiap kendaraan yang masuk bandara terutama mobil box atau mobil barang. Maksud dari pemeriksaan ini, menurut Pawas Iptu I Kadek Supendodi, S.H. adalah dapat meminimalisir bahkan mencegah masuknya barang-barang yang berbahaya/barang terlarang ke bandara.

“Dengan melakukan pemeriksaan yang ketat melalui giat KRYD diharapkan dapat mencegah masuknya barang berbahaya tersebut sehingga bandara tetap kondusif dan aman,”ungkapnya.

Kapolsek Udara AKP I Ketut Darta, S.H., M.H. mengungkapkan pihaknya bersama instansi lainnya secara bersama-sama rutin dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan pencegahan terjadinya gangguan keamanan di bandara yang salah satunya melalui giat KRYD.

“KRYD yang rutin dilaksanakan dapat mencegah terjadinya gangguan GK sehingga Bandara I Gusti Ngurah Rai selalu dalam kondisi aman dan kondusif,”ungkap Kapolsek Udara AKP Darta.

Disamping itu, dalam pelaksanaannya setiap personil juga ditekankan untuk tetap menjaga sikap etika yang santun dan selalu humanis kepada setiap pengguna jasa bandara agar tidak merasa terganggu dengan kegiatan yang sedang dilaksanakan. (an)

Komentar

News Feed