oleh

Rumah Warga Desa Pabuaran Ambruk Butuh Bantuan dan Perhatian Pemerintahan

TANGERANG – Jayanti, Rumah Rasminah warga Kampung pabuaran Ambruk , Butuh Bantuan Dermawan dan pemrintahan Instansi Terkait, ini Kata “Billy”— Robohnya rumah salah satu warga di Kampung Pabuaran 014/005 Desa Pabuaran kecamatan Jayanti Kabupaten Tangerang Provinsi Banten butuh uluran tangan dan sentuhan dari pemerintah dan semua pihak. Kamis (05/08/2021).

Saat liputan awak media Yang tergabung Media Online Indonesia( MOI) terkait robohnya rumah warga di Kampung. Pabuaran 014/005 desa Pabuaran kecamatan Jayanti Kabupaten Tangerang Pada hari kamis (05/08/2021) pukul 15.40 wib dengan kondisi kerusakan berkisar 60 persen dengan kondisi bangunan yang Sangat memperihatinkan.

Diketahui Rasminah (65) tahun Beratus janda dengan 5 anak dan 2 orang cucu yang tinggal bersamanya, keseharian Rasminah buruh tani itupun kalau musim cocok tanam padi, pemilik rumah saat di mintai keterangan oleh awak media mengatakan kejadian ini terjadi pada Selasa 04/08/2021 pukul : 22.00 wib malam Rabu saat itu terjadi hujan lebat dan tidak ada korban jiwa karena sempat mengungsi kerumah tetangganya.

Rasminah berharap adanya donatur yang berjiwa besar mengulurkan bantuannya baik dari segi dana dan bahan bangunan materialnya, karena dengan kondisi ekonomi yang serba kekurangan Rasminah merasa bingung, walaupun setengah hati harus pasrah dengan kondisi rumahnya yang roboh.

“Kami Butuh Tempat tinggal saat ini, dengan kondisi rumah seperti ini dimana kami harus bernaung, sedangkan sekang musim hujan, melasnya sambil menangis, Saya Mohon untuk yang sudi membantu kedaan Kami seperti ini ririhnya ibu Rasminah”

Dikatakan juga siang tadi Pjs.Kepala Desa Pabuaran Kecamatan Jayanti sempat berkunjung ke kediamannya dengan memberikan bantuan sembako.

Ketua Organisasi Masyarakat Patriot Pemersatu Banten Nasional Indonesia – Dewan Pimpinan Anak Cabang (PPBNI-DPAC) Satria Banten Kecamatan Jayanti Debi Yusuf Ardabili menyikapi persoalan ini, dengan adanya kejadian ini kami berharap intansi terkait terketuk tidak tutup mata dan tinggal diam atas musibah yang menimpa Rasminah warga desa Pabuaran tersebut.karena kabupaten tangerang ini sekarang ini sedang kencang kencangnya adakan renop bedah rumah dari dinas Perumahan pemukiman pemakaman ( Perkim)

Harapan Kalaupun memang di desa Pabuaran ada program bedah rumah baik dari Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Provinsi, gebrak bang kumis program Pemda kabupaten Tangerang, Bedah rumah yang di anggarkan dari Anggaran Dana Desa semoga dapat diberikan sesuai dengan kebutuhan dan kriterianya jangan sampai tidak tersalurkan tepat sasaran dan tolong lirik warga yang sekarang membutuhkan jangan sampe menutup mata.

Apalagi sudah jelas ibu Rasminah meminta bantuan semua unsur baik donatur ataupun pemerintah bahkan pihak swasta serta para dermawan, dikatakan juga jika menyinggung masalah kewenangan organisasi kami, itu jelas sudah merupakan tugas kami selaku kontrol sosial masyarakat. Tutupnya.

Saat awak media coba mengonfirmasikan kepada Pjs. Kepala Desa Pabuaran Ecep Sulami melalui WhatsApp mengatakan “saya dah laporan ke pa. Camat melalui WA,,, kebetulan pa. Camat tadi ada acara di Tigaraksa,,, Besok sy mau nemuin pa. Camat dan minta arahannya dari pa. Camat”. Ungkapnya.@deden

Komentar

News Feed