Nasional

RSUD Otista Soreang Bandung Menanti Caleg Stres Gagal Lolos Pileg 2024

3
×

RSUD Otista Soreang Bandung Menanti Caleg Stres Gagal Lolos Pileg 2024

Sebarkan artikel ini

SOREANG  – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Oto Iskandardinata (Ottista) Soreang, Kabupaten Bandung, siap merawat calon anggota legislatif (caleg) stres gegara gagal lolos di Pileg 2024. RSUD Otista telah menyiapkan ruang perawatan khusus.

Direktur Utama RSUD Otista Soreang Yani Sumpena Muchtar mengatakan, penanganan kejiwaan termasuk caleg gagal yang stres, bisa dilayani dokter jiwa di RSUD Otista.

“Untuk masalah kejiwaan, kami ada dokter jiwa. Sementara untuk rawat inap, berkaca dari sebelumnya sangat jarang ada caleg stres yang sampai dirawat,” kata Direktur Utama RSUD Otista Soreang.

Yani Sumpena Muchtar mengatakan, tidak semua orang yang menderita stres bisa dirawat, tergantung tingkat gangguan kejiwaannya. Selain itu, Kabupaten Bandung dekat dengan RSJ Cisarua milik Pemprov Jabar.

“Kalau penyakit jiwa itu harus terpisah dari penyakit lain. Gak bisa di dalam satu gedung, harus terisolasi. Karena pasiennya ada yang teriak-teriak macam-macamlah, bisa mengganggu pasien lain,” ujar Yani Sumpena Muchtar.@in