Nasional

Ribuan Massa Gelar Aksi Bela Palestina, Doa Bersama dan Berdonasi Di Kota Pagaralam

1
×

Ribuan Massa Gelar Aksi Bela Palestina, Doa Bersama dan Berdonasi Di Kota Pagaralam

Sebarkan artikel ini

PAGARALAM – Bertempat di Lapangan Merdeka Kota Pagaralam atau Alun alun Utara Para peserta aksi solidaritas bela Palestina melakukan aksi.

Turut Hadir Walikota Pagaralam yang diwakili oleh Bapak Asisten 3, Drs Hermawan,M.M, Ketu MUI Masnur Amirullah, Ustadz Dran Utama dan Toko toko agama yang ada di kota Pagaralam, Konflik yang terjadi antara Palestina dengan Israel di Jalur Gaza Timur tengah, menuai kecaman umat Muslim dipenjuru Dunia.

Seperti yang dilakukan Aliansi Aktifis dan Masyarakat Muslim Kota Pagaralam yang menggelar Aksi Bela Palestina, dengan Do’a bersama di Lapangan Merdeka Kota Pagaralam/Alun alun Utara Sabtu 21 Oktober 2023.

Ketua Aqso Working Group, (AWG) Ustadz Dran Utama menjelaskan, aksi ini sebagai bentuk solidaritas dan dukungan moral untuk warga Palestina yang sedang tertindas.

Sebab sebagai umat muslim, sudah seharusnya memberi dukungan kepada warga Palestina dalam memperjuangkan haknya.

“Ini adalah sebagai bentuk kepedulian kita sesama umat muslim. Sudah beberapa puluh tahun warga Palestina setiap hari dizolimi Israel. Ini sudah jelas Israel tidak menghiraukan instruksi Persatuan Bangsa Bangsa (PBB),” tegas dia.

Ia mengatakan, jika yang bisa di lakukan saat ini yakni dengan berdo’a dan memberi semangat serta menggalang dana untuk saudara-saudara di Palestina.
@Herlan,SH