oleh

Reviu Pelaksanaan BTPKLW, Tim BPKP Provinsi Papua Kunjungi Polresta Jayapura Kota

Polresta Jayapura Kota – Tim dari BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan) RI Perwakilan Provinsi Papua kunjungi Polresta Jayapura Kota, Rabu (10/11) pagi.

Kunjungan BPKP RI tersebut dalam rangka Reviu Pelaksanaan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) TA.2021.

Hadir sebagai tim Reviu dari BPKP RI Perwakilan Provinsi Papua yakni Korwas IPP-PW BPKP Provinsi Papua Bpk.Roni Medison, S.E didampingi Pengendali Teknis Bpk. Trisunu Setyono, S.E bersama stafnya dan disambut langsung oleh Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si bersama Kasat Binmas AKP Piter Kendek, S.Sos., M.M didampingi Kasi Keu Aipda Mulyani disertai para Bhabinkamtibmas jajaran polresta jayapura kota.

Dalam sambutannya, Wakapolresta Jayapura Kota mengucapkan selamat datang kepada tim BPKP RI di Polresta Jayapura Kota yang mana telah ditunjuk sebagai salah satu institusi yang menyalurkan BTPKLW kepada masyarakat di jajaran Polda Papua.

” Dengan kedatangan tim, kiranya kami perlu adanya supervisi, untuk itu kami hadirkan Bhabinkamtibmas selaku pendata masyarakat pedagang yang menerima bantuan,” ungkapnya.

Lanjutnya, kiranya kita dapat saling mengisi dan memberikan masukan, dimana dapat dilaporkan bahwa semuanya dari awal terkait BTPKLW sudah berjalan sesuai aturan hingga penerimanya sesuai nominal yang ditetapkan.

“Harapan kami bila selesai program ini kedepannya ada lagi, karena masyarakat sangat berterima kasih atas adanya penyaluran bantuan ini, karena mereka termasuk yang merasakan dampak pandemi Covid-19,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Korwas IPP-PW BPKP Provinsi Papua Bpk.Roni Medison, S.E berterima kasih atas sambutan dari Polresta Jayapura Kota, dimana giat pengawasan BTPKLW ini memang sedang dilakukan oleh seluruh BPKP di 28 Polda.

“Untuk Polda Papua sendiri ada tiga lokasi penyaluran BTPKLW yakni polresta jayapura kota, mimika dan merauke, termasuk rekans TNI di daerah yang sama melalui kodim setempat,” pungkasnya.

Ia juga menuturkan, terkait pengawasan yang dilakukan, kami hanya lakukan uji petik terhadap 20 pedagang kaki lima yang menerima bantuan melalui wawancara atau interview.

“Dimana dalam uji petik yang dilakukan ada 4 tepat yang menjadi sasaran kami yaitu Ketepatan sasaran, Ketepatan jumlah dan tanpa potongan, Ketepatan waktu kemudian Ketepatan Administrasi (dasar pembuktian bahwa telah berjalan lancar dan akuntabel),” tegasnya.

Rangkaian giat dilanjutkan dengan pengamatan penyaluran BTPKLW yang berjalan di lapangan apel mapolresta kemudian dilakukan uji petik kepada beberapa penerima secara langsung oleh tim dari BPKP RI Perwakilan Provinsi Papua.@Subhan

IMG 20211110 WA0189

Komentar

News Feed