POLRI

Restoratif Justice Tindak Pidana Pencurian di Polsek Padang Cermin

×

Restoratif Justice Tindak Pidana Pencurian di Polsek Padang Cermin

Share this article

PESAWARAN, mediapolri.id – Tekab 308 Presisi Unit Reskrim Polsek Padang Cermin berhasil lakukan mediasi Tindak Pidana Pencurian yang terjadi di Desa Sanggi, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Selasa  (23/8/2023).

Anggota Tekab 308 Presisi Unit Reskrim Polsek Padang Cermin yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Padang Cermin berhasil memediasi pelaku dan korban.

Kejadian bermula pada hari Minggu (20/8/2023) sekira jam 16.00 Wib, pelaku mencuri 1 (satu) unit Handphone merk OPPO type A12 warna biru di posko Mahasiswa KKN Muhamadiyah Lampung. HP tersebut dicuri saat korban mengecas di dapur posko dan meninggalkannya. Korban saat itu sedang mengikuti kegiatan lomba dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke-78 di samping Balai Desa Sanggi.

Selanjutnya sekira pukul 17.00 wib korban kembali ke posko dan mendapati Handphone miliknya sudah tidak ada lagi. Kemudian korban melaporkan kejadian tersebut ke kantor Polsek Padang Cermin.

Sementara itu, Senin (21/8/2023) sekira pukul 18.30 WIB anggota Tekab 308 Presisi Polsek Padang Cermin setelah menerima laporan dari korban langsung melakukan penyelidikan lebih lanjut. Setelah mendapatkan informasi tentang keberadaan pelaku, Tim Tekab 308 Presisi Polsek Padang Cermin berhasil mengamankan terduga pelaku dan barang bukti.
Selanjutnya pada hari Selasa (22/8/2023) sekira pukul 09.00 Wib Anggota Tekab 308 Presisi Polsek Padang Cermin memanggil saksi-saksi secara lisan. Setelah saksi-saksi dan juga korban berada di Polsek Polsek Padang Cermin, kemudian dilakukan mediasi.
Setelah dilakukan mediasi, kedua belah pihak sepakat menyelesaikan perkara tersebut dengan cara musyawarah kekeluargaan. Setelah semua selesai kedua belah pihak sepakat membuat surat pernyataan bahwa permasalah tersebut telah selesai dan kedua belah pihak tidak lagi saling menuntut atas perkara tersebut baik secara pidana dan juga Perdata. @shella