Nasional

Resmikan Posko Kampung Bebas Dari Narkoba, Ini Harapan Polres Purwakarta

×

Resmikan Posko Kampung Bebas Dari Narkoba, Ini Harapan Polres Purwakarta

Share this article

PURWAKARTA – Sebagai langkah dalam pelaksanaan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), Kepolisian Resort Purwakarta bersama Pemkab Purwakarta meresmikan Posko Kampung Bebas Narkoba di Desa Sukatani, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta.

Kepala Desa Sukatani Abdul Azis menyampaikan, bahwa Posko Kampung Bebas Dari Narkoba di Desa Sukatani, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta ini merupakan program yang dicanangkan Kapolres Purwakarta, menjadi fokus utama dalam tindakan Kepolisian yang berkolaborasi dengan Desa Sukatani.

Posko tersebut, lanjut Azis, juga sebagai tempat untuk para kader di Desa Sukatani untuk rapat dan berkoordinasi dalam upaya Pencegahan, Pemberantasan Penggunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

“Tidak hanya berfungsi sebagai pusat pencegahan ancaman narkoba, tapi juga sebagai tempat laporan masyarakat terkait penyalahgunaan narkoba di sekitar lingkungan mereka,” papar Azis.

Sementara, Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain melalui Wakapolres KOMPOL Ahmad Mega Rahmawan menyampaikan, bahwa Kampung Bebas Dari Narkoba tersebut nantinya melibatkan masyarakat dalam upaya-upaya pencegahan peredaran narkoba serta edukasi tentang bahaya narkoba.

Selain itu, ia mengatakan, pihaknya juga menggandeng Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karawang untuk melakukan sosialisasi bahaya penggunaan narkoba.

“Desa Sukatani ini menjadi pilot project sebagai desa percontohan Kampung Bebas Dari Narkoba, tentu hal ini dilakukan untuk meminimalisir peredaran narkotika di lingkungan masyarakat. Apalagi Desa Sukatani ini menjadi desa terpadat di Kabupaten Purwakarta,” terang Mega.

Dirinya berharap, pembentukan Posko Kampung Bebas Dari Narkoba di Desa Sukatani ini bisa menjadi Desa yang mandiri dalam melakukan pencegahan peredaran narkoba.

“Kami berharap dengan pembentukan Kampung Bebas Narkoba, sebagai upaya meminimalisir peredaran narkoba dari lingkungan masyarakat, dan tentunya kita semua berharap Purwakarta bisa terbebas dari peredaran dan penyalahgunaan barang haram yang dapat merusak masa depan generasi muda,” pungkas Mega.

@Red