oleh

Resmi Digelar, Kapolres Tabanan Sematkan Pita Warna Merah Tandai Operasi Aman Nusa Agung II

TABANAN – Dalam rangka kesiapan Operasi Aman Nusa Agung II “Penanganan Covid-19 tahun 2021 Lanjutan” pada hari Sabtu 03/07/2021 pukul 09.00 Wita bertempat di lapangan Apel, Polres Tabanan menggelar Apel kesiapan Operasi menandai kegiatan Operasi secara resmi digelar.

Operasi Aman Nusa Agung II tahun 2021 Lanjutan akan berlangsung selama satu bulan TMT tanggal 3 Juli s/d tanggal 2 Agustus 2021, bertujuan untuk percepatan penanganan Covid-19, menjamin kepastian hukum serta meningkatkan efektivitas pencegahan dan pengendalian masyarakat dari Pandemi Covid-19, mengedepankan upaya preemtif, preventif persuasif humanis, menyadarkan masyarakat agar mentaati PPKP (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat) darurat Corona Virus Disease 2019 dalam tatanan kehidupan era baru di wilayah Kabupaten Tabanan.

Apel kesiapan Operasi dipimpin langsung Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S., Siregar,SIK., MH. para Pejabat yang hadir Dandim 1619 Tabanan Letkol Infanteri Toni Srihartanto, Kasat Pol PP Kab. Tabanan, Kepala Dishub Kab. Tabanan, Pejabat BPBD Kab. Tabanan, Pejabat Utama Polres Tabanan, dan para Kapolsek.

Peserta Apel : 5 orang Perwakilan anggota Kodim 1619 Tabanan, 5 orang perwakilan Sat Pol PP Tabanan, 5 orang Perwakilan Dishub, 5 orang perwakilan DINKES Tabanan dan anggota Polres Tabanan yang terlibat dalam kegiatan Operasi sebanyak 108 Personel.

Kapolres Tabanan selaku Pimpinan Apel menyematkan pita tanda Operasi warna Merah kepada 3 ( tiga ) perwakilan anggota yang ditunjuk, menandai kesiapan dan Operasi Aman Nusa Agung II tahun 2021 Lanjutan dengan resmi digelar/dimulai.

Sambutan Kapolres Tabanan pada intinya Apel gelar pasukan ini diaksanakan bertujuan untuk mengecek kesiapan personel, kelengkapan sarana prasarana pendukungnya, beserta seluruh unsur yang tergabung didalamnya sebelum terjun langsung melaksanakan tugas di lapangan, Ucap Kapolres mengawali sambutannya.

“Saya berharap segala sesuatu yang sudah dipersiapkan sebelumnya nantinya dapat diaktualisasikan dilapangan, sehingga hasilnya nampak, dengan segera dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Tabanan tetap aman kondusif, ekonomi kembali bangkit.

Laksanakan kegiatan Operasi ini dengan ikhlas demi kebaikan kita bersama, dalam bertugas dikedepankan upaya preemtif, preventif humanis untuk menyadarkan masyarakat, apabila upaya tersebut sudah tidak dihiraukan masyarakat, kita harus bertindak tegas dengan menerapkan upaya represif demi kebaikan kita semua, karena apa yang kita lakukan ini adalah menyangkut kemanusiaan dan menyangkut nyawa orang.

Apa yang kita laksanakan ini adalah tugas mulia sebagai wujud bhakti kepada Nusa dan bangsa, saya yakin masyarakat Tabanan dapat memberikan kontribusi berupa kepatuhan dan ketaatan demi kebaikan kita semua sehingga ekonomi cepat pulih kembali.

Arahan Komandan Kodim 1619 Tabanan Letkol Infanteri Toni Srihartanto pada intinya : ”Laksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab, dalam bertindak sesuai ketentuan, sesuai SOP dan hindari prilaku yang tidak perlu, jalin sinergitas dan bangun komunikasi, koordinasi untuk keberhasilan Operasi sehingga hasilnya dapat dirasakan Masyarakat Tabanan, tegasnya

Dandim menambahkan “mungkin ini kesempatan terakhir saya ikut bersama, karena selama hampir 2,5 tahun bertugas di jajaran Polres Tabanan, sebentar lagi saya akan menempati tugas yang baru, mohon doa restu, bila ada yang tidak berkenan mohon maaf, selamat melaksanakan tugas, Ucap Dandim mengahiri arahannya.

Selesai acara Pokok selanjutnya Tim gabungan langsung bergerak melaksanakan kegiatan Operasi penertiban dan PENMAS di dalam Kota Tabanan, dipasar Dauh Pala dan di Pasar / Terminal Pesiapan Tabanan, rangkaian kegiatan berjalan aman lancar ( Humas Polres Tabanan )

Komentar

News Feed