Nasional

Resahkan Warga, 2 Pemuda Dicokok Polisi Purwakarta

1
×

Resahkan Warga, 2 Pemuda Dicokok Polisi Purwakarta

Sebarkan artikel ini

POLRES PURWAKARTA  – Jajaran Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Purwakarta berhasil meringkus Dua Pelaku jambret. Dari keterangan Pelaku, komplotan ini telah beraksi di beberapa lokasi di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Adapun Dua pelaku yang diamankan, yakni berinisial WS (34 tahun) dan IR (40 tahun). Keduanya tercatat sebagai warga Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Reskrim AKP Muchammad Arwin Bachar mengungkapkan, bahwa kedua Pelaku kasus ini kerap beraksi di wilayah Kabupaten Purwakarta.  Kedua Pelaku ini telah menjalankan aksinya sebanyak dua kali.

“Pelaku adalah jambret yang akhir-akhir ini banyak meresahkan warga. Kedua pelaku ini sudah dua kali menjalankan aksinya, yaitu di sebuah Pos Ronda, di wilayah Desa Cikadu, Keamanan Cibatu, Kabupaten Purwakarta, pada Jum’at (26/04/2024) sekira pukul 09.00 WIB. Dan, di sebuah Bengkel Tambal Ban Cibungur, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, pada Selasa (07/05/2024) sekira pukul 03.40 WIB,” ungkap Arwin, Rabu (22/05/2024).

Polisi melakukan penangkapan terhadap para pelaku ini, kata Arwin, merupakan tindak lanjut setelah mengumpulkan sejumlah barang bukti dan berbekal rekaman kamera pengintai CCTV.

Polisi berhasil meringkus Mereka (Kedua Pelaku,red), di salah satu rumah Pelaku, yang berlokasi di Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta, pada Jum’at (17/05/2024).

Selai kedua Pelaku yang diamankan, Petugas juga berhasil menyita dan mengamankan Barang bukti berupa Dus Handphone Realme C53 tipe RMX3760 warna Hitam.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, Kedua Tersangka dijerat 363 KUHP, dengan ancaman pidan penjara paling lama 9 (Sembilan) tahun.

Arwin menegaskan, Satreskrim Polres Purwakarta akan terus melakukan langkah pencegahan seperti patroli dan sosialisasi untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat.

“Kami juga akan terus mengejar dan melakukan penegakan hukum terhadap siapapun yang menjadi pelaku tindak pidana,” tandas AKP Muchammad Arwin Bachar.@Red