Nasional

Rembug Warga Di Kampung Sawah Bojonggede, Wakapolrestro Depok Ajak Pelihara Kamtibmas

1
×

Rembug Warga Di Kampung Sawah Bojonggede, Wakapolrestro Depok Ajak Pelihara Kamtibmas

Sebarkan artikel ini

DEPOK – Wakapolres Metro Depok AKBP Eko Wahyu Fredian S.I.K., M.M. memimpin rembug warga yang berlangsung di Jalan Pasar Lama, Kampung Sawah, RT.01/08, Bojonggede, Depok.

Dalam rembug tersebut, Wakapolrestro Depok berdialog langsung bersama para warga setempat untuk mendengar keluhan, masukan, dan aspirasi mereka terkait dengan situasi keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

Dalam sambutannya, Wakapolrestro Depok menegaskan komitmen Polri dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat.

AKBP Eko Wahyu Fredian mengajak warga, untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan dengan cara menggalang kerjasama antara warga dan Kepolisian.

Ia juga menghimbau beberapa hal, masyarakat wajib dan bertanggung jawab memberikan edukasi terhadap anak-anaknya, agar tidak terlibat tawuran, tidak terlibat peredaran narkoba.

”Jangan sampai, di wilayah Bojonggede ada jalan yang kurang penerangan. Karena, berpotensi kerawanan menjadi korban kejahatan. Lakukan koordinasi bersama Steakholder Forum Komunikasi,” imbaunya.

AKBP Eko juga memerintahkan kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa, harus dapat mengenal warganya. Dan kini, sambungnya, ada Aplikasi Polisi RW di setiap RW.

Dalam dialog ini, para warga pun turut berpartisipasi aktif dalam diskusi, menyampaikan berbagai permasalahan yang mereka hadapi sehari-hari. Mulai dari tindak kriminalitas hingga permasalahan sosial lainnya.

Wakapolrestro Depok secara langsung merespons setiap keluhan dan menjanjikan langkah-langkah konkret untuk meningkatkan Kamtibmas di wilayah tersebut.

Rembug warga di Kampung Sawah Bojonggede ini, menjadi bukti nyata dari upaya Kepolisian dalam membangun kedekatan dengan masyarakat, serta meningkatkan partisipasi aktif warga dalam menjaga keamanan lingkungan mereka.@red