Nasional

Reaksi Cepat, Polsek Sukasari Evakuasi Pemancing Asal Bogor Yang Meninggal Dunia Di Waduk Jatiluhur

×

Reaksi Cepat, Polsek Sukasari Evakuasi Pemancing Asal Bogor Yang Meninggal Dunia Di Waduk Jatiluhur

Share this article

POLRES PURWAKARTA – Seorang pria, ditemukan tergeletak tak bernyawa di sebuah rakit pemancingan di wilayah Kampung Pagadungan, Desa Kertamanah, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta, pada Sabtu, 9 Desember 2023, kemarin.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Sukasari, IPTU Udin Samosir mengatakan, korban yang merupakan seorang pemancing itu diketahui meninggal sekira pukul 06.00 WIB.

banner 325x300

“Awalnya, korban bernama Malih (42) warga Desa Sukasirna, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor itu sekitar pukul 00.00 WIB, korban mengeluh sesak napas. Lalu, korban minum obat tirosemide dan vik inhaler serta di pijat kakinya oleh rekannya,” ungkap Udin, pada Minggu, 10 Desember 2023.

Kapolsek melanjutkan, kurang lebih 30 menit setelah minum obat terus, kemudian rekan korban meliha sudah tidak bergerak.

“Rekannya melihat korban tidak bergerak kemudian melaporkan kepada warga bahwa korban sudah meninggal dunia. Setelah mendapat laporan aparatur desa, petuga Polsek Sukasari dan Pos Koramil dengan dibantu warga masyarakat langsung melakukan cek TKP serta menghubungi tenaga medis,” ungkap Udin.

Kapolsek menyebut, korban meninggal diduga kerena sakit yang dialaminya. “Dugaan sementara korban meninggal karena sakit. Karena sebelumnya mengeluh sakit sesak napas,” Jelas Udin.

Kapolsek menambahkan, pihak keluarga menolak di lakukan otopsi pada jenazah korban dan menerima peristiwa ini sebagai takdir.

“Keluarga korban menolak untuk Visum et Repertum. Korban langsung diserahkan ke pihak keluarga untuk dilakukan pemakaman,” Pungkasnya.@red