Nasional

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

0
×

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Share this article

KOTA JAYAPURA – Dalam rangka memperingati Hari Integrasi Papua ke Negara Kesatuan Republik Indonesia, Pemerintah Kota Jayapura menggelar kegiatan Pembentangan Bendera Merah Putih sepanjang 11 KM di wilayah Kota Jayapura antara Distrik Jayapura Selatan dan Distrik Muara Tami.

Turut hadir Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si bersama Para Forkopimda dan seluruh elemen masyarakat di Kota Jayapura.

banner 325x300

Puji Syukur terhadap antusias masyarakat dan seluruh elemen yang hadir untuk merayakan peringatan Hari Integrasi Papua ke Indonesia dengan ikut serta dalam giat Pembentangan Bendera Merah Putih seoanjang 11 KM.

Hal itu dikatakan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si ketika diwawancarai usai kegiatan di Holtekamp Jayapura, Rabu (1/5) siang.

Kepolresta mengungkapkan, hari ini kami Forkopimda yang dipimpin P.j Walikota Jayapura hari ini bersama seluruh elemen masyarakat menggelar giat pembentangan bendera merah putih sepanjang 11 KM mulai dari Jembatan Ring Road Hamadi sampai di PLTU Holtekamp Distrik Muara Tami.

“Hal ini dilakasanakan dalam rangka merayakan hari integrasi Papua ke Indonesia, ini merupakan suatu kebahagiaan bagi kita semua warga Kota Jayapura,” kata Kapolresta.

Lebih lanjut kata Kapolresta, kegiatan ini berjalan semarak dan yang membanggakan bahwa di hari peringatan Integrasi Papua ke Indonesia, warga Kota Jayapura dan seluruh Aparat Pemerintah berhasil mencetak Rekor Muri dengan membentangkan bendera merah putih sepanjang 11 KM.

Ditempat yang sama hadir juga perwakilan dari Museum Republik Indonesia (MURI) untuk memberikan penilaian di lokasi kegiatan.

Penulis : Subhan