Nasional

Ratusan Siswia/i SMAN 1 Ulakan Tapakis Ikuti Gerakan Aksi Bergizi Bersama Bupati dan Kadiskes Padang Pariaman

2
×

Ratusan Siswia/i SMAN 1 Ulakan Tapakis Ikuti Gerakan Aksi Bergizi Bersama Bupati dan Kadiskes Padang Pariaman

Sebarkan artikel ini

Ulakan Tapakis – Dalam upaya menekan kasus stunting di Kab. Padang Pariaman dinas kesehatan kabupaten menggelar Gerakan Aksi Bergizi yang melibatkan berbagai instansi dan Forkopicam wilayah ulakan tapakis tepatnya di lingkungan sekolah SMA Negri 1 Ulakan Tapakis 29 8 2023.

Kepala Dinas Kesehatan menjelaskan bahwa kegiatan yang juga bertujuan untuk mencegah kasus Stunting di Kabupaten Padang Pariaman ini dilaksanakan dan di ikuti oleh ratusan siswa siswi sekolah SMA 1 Ulakan Tapakis yang berjumlah sebanyak 500 orang serta guru guru dan para tamu undangan dari Bhabinkamtibmas dan Bhabin TNI, wali nagari serta tamu undangan lain nya ikut melakukan senam bersama dan kegiatan aksi lain nya.

Gerakan Aksi Bergizi terdiri dari paket kegiatan mingguan berupa aktivitas fisik olahraga bersama, makan bersama, edukasi gizi, serta konsumsi vitamin bersama untuk remaja putra dan putri usia SMA yang menjadi target gerakan aksi bergizi tersebut.

Dengan adanya gerakan aksi bergizi ini tentu nya sekolah mengharapkan dengan terpilihnya SMAN 1 Ulakan Tapakis sebagai salah satu tempat pencanangan gerakan ini, sebanyak 500 orang siswa siswi disekolahnya bisa menjadi lebih sehat dengan melakukan secara rutin berbagai hal yang diajarkan dalam gerakan aksi bergizi tersebut.

Kadis Kesehatan dr. Aspinuddin mengatakan “Aksi bergizi di sekolah adalah sebagai upaya pemerintah daerah menyiapkan remaja remaja menjadi sdm (sumber daya manusia) yang berkualitas, sehat dan siap menghadapi masa depan yg cerah dan untuk Padang Pariaman yang lebih Berjaya” ujar nya dalam sambutan nya

Ia juga mengatakan demi mencegah terjadinya kasus stunting baru, Ia mengajak dengan memakan makanan yg bergizi dan seimbang sesuai dengan “isi piringku”, kemudian dengan aktifitas fisik setiap hari serta minum tablet tambah darah sekali seminggu utk remaja putra putri demi generasi mendatang yang lebih sehat, sesuai arahan Bapak Bupati Suhatri Bur di acara aksi bergizi di SMAN 1 Ulakan Tapakis siang tadi yang juga dihadiri ketua tim penggerak PKK Ibu Yusrita.

 

Ajie