oleh

Ratusan Personil Gabungan Polres Pringsewu Giat Pengamanan Malam Hari Raya Idhul Fitri 1441 H

PRINGSEWU – Sebanyak 250 personil gabungan diterjunkan dalam rangka pengaman malam hari raya Idhul Fitri 1441 H diwilayah Kabupaten Pringsewu.

Sebelum melaksanakan kegiatan terlebih dahulu dilakukan apel gabungan antara Kepolisian Resor Pringsewu, TNI dan dinas instansi terkait yang berlokasi di lapangan apel Mapolres Pringsewu. Pada Sabtu (23/05/20).

Hadir dalam kegiatan apel gabungan Kapolres Pringsewu, Wakapolres, para PJU dan Kapolsek Jajaran, Danramil Pringsewu berikut anggota, kadis Perhubungan dan Kasatpol PP Kab. Pringsewu berikut anggota.

Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK dalam apel gabungan mengatakan bahwa malam ini kita melaksanakan apel gabungan dalam rangka pengamanan malam hari raya Idhul Fitri 1441 H, sekaligus digabungkan dengan pengamanan sholat Ied besok pagi.

“kita sudah memahami situsional yang terjadi saat ini fatwa dari MUI mengatakan bahwa untuk zona hijau dapat melaksanakan Sholat Id berjamaah namun tetap mematuhi prosedur keamanan dan keselamatan serta kesehatan,” katanya.

Sementara itu pada kegiatan malam ini juga memberi himbauan kepada seluruh masyarakat untuk melaksanakan takbir dan Sholat Id dirumah masing-masing, namun apabila tetap ada yang melaksanakan kita tetap melakukan himbauan dan pengamanan di lokasi tersebut, terangnya.

“Untuk teknis pengaman nanti personil gabungan melaksanakan patroli dibeberapa titik yang diperkirakan menjadi titik kumpul masa, seperti di rest area pringsewu, tugu gajah, dan sepanjang jalan antara Tugu Gajah sampai kompleks perkantoran Pemkab Pringsewu dan juga di area pendopo Pringsewu,” ucapnya.

Lanjutnya, Selain melakukan himbaun personil Gabungan juga melaksanakan patroli antisipasi terjadinya kriminalitas, seperti curanmor maupun begal.

Diakhir apel gabungan Kapolres berpesan kepada peserta apel gabungan agar selalu menjaga kekompakan, jaga keselamatan diri dan selalu terapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.(pon)

Komentar

News Feed