Ratusan Personel Jajaran Polres Serang Kota Lakukan Rapid Tes

SERANG KOTA – Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, personel Polres Serang Kota Polda Banten dan Polsek Jajaran lakukan Rapid Test Covid-19 bertempat di Aula Mapolres Serang Kota (09/06/2020).

Pemeriksaan rapid test ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Serang terhadap anggota Polres Serang Kota dan Polsek Jajaran.

“Kegitan ini merupakan inisiatif Polres Serang Kota yang ingin Rapid Test Covid-19 seluruh anggota disini, Dengan Kouta 726 personel yang akan mengikuti Rapid tes selama 2 (dua) hari ,”kata Kabid P2B Dinkes Kota Serang RT. Ani Nuraeni.

“Hasilnya akan kami serahkan langsung ke Polres Serang Kota seluruhnya setelah melakukan Rapid tes ini.

“Kurang lebih 20 menit supaya lebih kelihatan akurat hasilnya,”tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, S.IK., M.Si., mengatakan bahwa Tujuan pemeriksaan untuk screening covid 19 memisahkan mana kelompok yang dicurigai sedang terinfeksi COVID-19 atau tidak, dan apabila ada yang Reaktif akan dilakukan pemeriksaan SWAB PCR,”katanya.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan,”Kegiatan ini tidak lepas dari perlindungan kesehatan terhadap anggota Polres Serang Kota dan juga mengikuti maklumat KAPOLRI,”tuturnya.

“Sedangkan untuk hasilnya sendiri akan diumukan langsung oleh Tim dokter Polres Serang Kota,” pungkasnya. (TP/HUMAS)

 

Komentar